Berita

Deklarasi Cinta Damai Di Kalbar

Dibaca: 12 Oleh 24 Nov 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bertempat di Raflesia Grand Ballroom 1 Hotel Orchad, Jl. Gajah Mada, Rabu (23/11) dilaksanakan silatuhrahmi Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalbar dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Adat (Todat), Tokoh Pemuda (Toda) dan pernyataan sikap kebhinekaan masyarakat Kalbar.

Forkopimda Kalbar yang turut hadir diantaranya Gubernur Kalbar Drs. Cornelis, MH, Ketua DPRD Kalbar, Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa, SE, Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs. Musyafak, S.H.,MH, Danlanud Supadio Marsma TNI Minggit Tribowo, S.E, Kajati Kalbar dan lain-lain.

Kapolda Kalbar dalam paparannya mengutarakan perkembangan lingkungan strategis secara nasional antara lain adanya Pilkada serentak yang melibatkan 153 pasang calon di 101 daerah (7 Propinsi, 76 Kabupaten dan 18 Kota) dan adanya pilkada di DKI Jakarta.

”Dengan adanya kegiatan ini tentunya berdampak terhadap munculnya potensi gangguan Kamtibnas. Untuk mengatasi gangguan kamtibnas maka di Kalbar dilaksanakan silatuhrahmi Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat di Kalbar,” kata Kapolda Kalbar.

Baca juga:  Upacara Bendera 17-an Di Pusdiklathanudnas Surabaya

Pada acara silatuhrahmi tersebut disepakati atau dideklarasikan kebangsaan dalam rangka menjaga kebhinekaan dan cinta damai. Seluruh elemen masyarakat yang ada di Kalbar bersama-sama bersepakat dan bersinergi menjaga kerukunan antar umat beragama untuk mewujudkan persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kuat dan kokoh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel