Berita

Deklarasi Damai di Purbalingga

Dibaca: 19 Oleh 20 Okt 2020Tidak ada komentar
Deklarasi Damai di Purbalingga
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud J.B. Soedirman Letkol Nav Marino Adam Darmawan, S.T., M.M., hadiri Deklarasi Damai Menolak Unjuk Rasa Anarkis dalam rangka mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, bertempat di Pendopo Dipokusumo Kabupaten Purbalingga, Senin (19/10/2020).    Selain Danlanud J.B.Soedirman hadir juga Pjs. Bupati Purbalingga Sarwa Pramana, S.H., M.Si., Ketua DPRD H. R. Bambang Irawan, S.H.,  Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dekcy Zulhas, S.H., M.Han.,   Kapolres Purbalingga AKBP Muchammad Syafi’ Maulla, S.IK., M.H., dan para pejabat Forkompinda lainya serta Koordinator Aliansi Peduli Buruh Purbalingga, Tito Rachmat dan pimpinan Ormas keagamaan serta Ormas kepemudaan.

Pjs. Bupati Purbalingga mengatakan, mari kita membuka kran komunikasi dengan baik melalui jalur Forkopimda, tokoh masyarakat dan tokoh agama.  

“Kedepankan musyawarah mufakat karena negara kita adalah negara hukum.  Mudah-mudahan acara pagi ini tidak sekedar acara ceremony, jika ada gesekan kecil tolong komunikasikan dengan baik,” kata Pjs. Bupati Purbalingga.

Usai sambutan dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi damai oleh Koordinator Aliansi Peduli Buruh Purbalingga yang diikuti seluruh peserta acara.  Serta penandatanganan Deklarasi Damai oleh Forkopimda, Ketua Ormas Keagamaan, Ketua Organisasi Pekerja dan Ketua Ormas Kepemudaan serta LSM  yang berisi ; Menolak segala bentuk kerusuhan, aksi unjuk rasa jalanan dan tindakan anarkis yang dapat memecah persatuan dan kesatuan bangsa,  menyelesaikan setiap permasalahan sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku dan mendukung Polri/TNI/Pemda, dalam melakukan pemeliharaan Kamtibmas dan penegakan hukum serta membantu menciptakan situasi Kamtibmas Purbalingga yang aman damai dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada Tahun 2020.

Selama kegiatan Deklarasi, menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19 dan berjalan dengan tertib aman dan lancar.

Deklarasi Damai di Purbalingga

Deklarasi Damai di Purbalingga

Deklarasi Damai di Purbalingga

Deklarasi Damai di Purbalingga

Baca juga:  Lomba Memasak Warnai Peringatan Ke-61 Hut Pia Ardhya Garini

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel