Berita

Deklarasi Desa/Kelurahan Sbs Dalam Rangka Stbm Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 108 Oleh 10 Mar 2017Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Syafii,S.I.P., M.M., menyambut kedatangan Bupati Bandung Drs.H.Dadang M.Naser yang membuka acara Deklarasi Desa/Kelurahan SBS (Stop Buang Air besar Sembarangan) dalam rangka Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) yang digelar di lapangan Binjas Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Kamis (39/3).

Salah satu upaya akselerasi peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Bandung tidak hanya terkonsentrasi pada pembangunan fisik kesehatan, daya beli, kompetensi sumber daya manusia tetapi juga menitikberatkan pada peningkatan derajat kesehatan.

Demikian pernyataan Bupati Bandung dalam sambutan tertulisnya pada acara tersebut yang juga menyampaikan bahwa berkenaan dengan kegiatan Desa/Kelurahan SBS (Stop Buang Air Besar Sembarangan) berdasarkan data dari Dinas Kesehatan sampai dengan 2017 bulan Maret tercatat sebanyak 35 Desa SBS, lima diantaranya telah diverifikasi.

“Guna memotivasi Bagi Desa dan Kelurahan yang belum Stop Buang Air Besar maka pemerintah kabupaten Bandung akan mendeklarasikan 35 Desa SBS. “Dengan harapan desa-desa tersebut menjadi potret sanitasi kabupaten Bandung yang lebih baik lagi pada tingkat Provinsi Jawa Barat,” jelas Bupati Bandung.

Baca juga:  Kasau : Lanud Jayapura Akan Segera "Berubah"

Harapan yang sama disampaikan pula oleh Komandan Lanud Sulaiman dalam sambutannya yang menyatakan bahwa penyediaan akses sanitasi tidak hanya melalui pembangunan fisik dan sarana semata. “Tetapi juga melalui peran aktif warga sebagai anggota masyarakat dalam memahami dan menjalankan perilaku bersih sehat dalam kehidupan sehari-hari, diantaranya senantiasa memunculkan sikap jeli dan peduli pada lingkungan dengan memperhatikan kebersihan lingkungan,” kata Danlanud.

Usai sambutan, Bupati Bandung menyerahkan delapan sertifikat Desa /Kelurahan SBS kepada para Lurah, penandatanganan surat pernyataan Deklarasi 2017 yang diwakili oleh satu desa dan satu kelurahan serta pembukaan spanduk Deklarasi Stop Buang Air besar Sembarangan (SBS) kabupaten Bandung tahun 2017 untuk 33 desa dan 2 Kelurahan yang berhasil dalam Deklarasi SBS, termasuk Desa Sulaiman.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel