Berita

Delapan Orang penerbang Helikopter lulusan Sekbang angkatan 82

Dibaca: 15 Oleh 17 Okt 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Delapan Orang penerbang Helikopter lulusan Sekbang angkatan 82, berhasil menyelesaikan pendidikan tahap pertama Kursus Pengenalan Terbang Pesawat Helikopter (KPTPH) angkatan ke 14 di Skadron Udara 7. Upacara tradisi dilaksanakan di Apron Skadron Udara 7 dengan Irup Komandan Pangkalan Udara Suryadarma, Kolonel Pnb H. Dumex Dharma, S AP, M Si (Han). Ke delapan perwira tersebut adalah Letda Pnb Bangga, Letda Pnb Sigit, Letda Pnb Randi, Letda Pnb Noviono, Letda Pnb Sofan, Letda Pnb Endrik, Letda Pnb Teguh dan Letda Pnb H. Pakpahan.

Dalam sambutannya Komandan mengatakan bahwa Pesawat Helikopter sangat berbeda dengan pesawat fix wing dan siswa KPTPH Angkatan 14 ini adalah angkatan yang pertama menggunakan pesawat Colibri sebagai dasar dari awal karir penerbangan di pesawat Helikopter. “ Saya mengucapkan selamat kepada para siswa KPTPH Angkatan 14 yang telah melaksanakan pendidikan ini dengan baik, disiplin dan kemauan belajar yang tinggi serta mematuhi segala aturan yang berlaku. Sehingga para siswa dapat melaksanakan tiap tahapan terbang dengan pesawat Colibri” katanya.

Baca juga:  DANLANUD SULAIMAN : PRAJURIT TNI AU HARUS MEMILIKI WAWASAN LUAS

Para siswa tersebut saat ini telah menempuh 17 jam di pesawat Colibri dan telah menyelesaikan exercise hover dan pattern. Exercise yang baru saja di lewati merupakan dasar dari seluruh kemampuan terbang helikopter sebelum menempuh exercise yang lain.

Maka dari itu, kata Komandan “ Ilmu yang sudah didapatkan dalam exercise ini jangan dilupakan dan para siswa ke depan harus lebih berkonsentrasi lagi dalam rangka mengawaki pesawat helikopter, pergunakanlah semua ilmu yang telah di peroleh dari para instruktur selama ini dengan sebaik-baiknya. “Jangan sekali-kali berbuat ceroboh dan meremehkan hal-hal yang dianggap sepele. Apabila mendapat hambatan sesegera mungkin koordinasikan dan melaporkan kepada instruktur dan para teknisi yang mendukung pelaksanaan pendidikan ini, Pesan Komandan.

Acara ditandai dengan tradisi memandikan siswa oleh Irup dan dikuti Komandan Skadron Udara 7 dan pejabat lainnya. Hadir.dalam upacara ini pejabat Lanud Suryadarma dan seluruh anggota.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel