Berita

Delegasi ACSC Kunjungi AAU

Dibaca: 3 Oleh 26 Sep 2014Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Setelah sebelumnya mendapatkan kunjungan dari Atase Udara Australia, Akademi Angkatan Udara (AAU) mendapatkan kunjungan kehormatan dari delegasi Air Command and Staff College (ACSC) Colin East Award (1) yang dipimpin oleh Commander Grant O’Loughlan, Kamis (25/9).

Rombongan yang berjumlah tiga belas orang yang terdiri dari lima perwira siswa ACSC dan didampingi oleh Atase Udara Australia Group Captain Sean Unwin, Atase Laut Australia Captain Katja Bitzil serta staf kedubes Australia di Jakarta ini diterima langsung oleh Gubernur AAU Marsda TNI Sugihardjo, S.E., M.M., yang didampingi oleh Wagub AAU Marsma TNI Iman Sudrajat S.E., beserta seluruh pejabat List “A” AAU di Ruang VIP Mako AAU.

“Kami sangat gembira sekali dapat berada di AAU pada hari ini dan berterima kasih atas sambutan hangat yang diberikan”, ujar Coordinating Officer Commander Grant O’Loughlan saat Courtessy Call (CC) dengan Gubernur AAU.

Grant juga menambahkan bahwa kunjungan ini selain sebagai wahana untuk mempererat hubungan bilateral yang sudah ada, juga merupakan penghargaan kepada lima Perwira Siswa terbaik dari ACSC yang turut ikut dalam kunjungan kali ini.

Baca juga:  Pertemuan Kominda Biak di Kosekhanudnas IV

Sementara itu dalam penerimaannya Gubernur AAU menyampaikan ucapan selamat datang serta berterima kasih karena telah memilih Akademi Angkatan Udara sebagai salah satu tempat yang dikunjungi oleh delegasi ACSC selama berada di Indonesia.

“Saya berharap agar tujuan yang diinginkan oleh delegasi selama berkunjung di AAU dapat tercapai, selain itu mudah-mudahan di masa depan dapat terjalin lebih banyak lagi kerja sama dalam bidang militer diantara kedua pihak, khususnya dalam bidang pendidikan”, tambah Gubernur.

Dalam kunjungan ini juga dilaksanakan kegiatan diskusi setelah pemutaran profil mengenai AAU, dan acara yang berlangsung dalam suasana hangat ini pun diakhiri dengan memberikan “Tour Campus” bagi seluruh delegasi. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel