Berita

Delegasi Angkatan Udara Australia (RAAF) studi banding ke Lanud Adisutjipto

Dibaca: 14 Oleh 26 Mei 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Delegasi Angkatan Udara Australia ( Royal Australian Air Force ) yang yang dipimpin oleh Air Commander Royal Australian Air Force, Air Vice Marshal Gavin Tumbull, mengunjungi Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Yogyakarta, Senin (25/5), Kunjungan diterima langsung oleh Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus, SE di Ruang Komandan Lanud Adisutjipto,

Delegasi Angkatan Udara Australia tersebut berjumlah 7 Orang , dengan Ketua Team Delegasi adalah Air Commander AVM Gavin Tumbul dan didampingi oleh Athase Austalia untuk Indonesia Group Captain Sean Unwin.

Komandan Lanud Adisutjipto dalam penerimaannya, selain menjelaskan tugas pokok Lanud Adisutjipto, juga memberikan kesempatan untuk meninjau langsung ke spot-spot yang menjadi tulang punggung penyelenggaraan Sekolah Penerbang Militer diantaranya Wingdikterbang dan Skadron Pendidikan. “Kunjungan ini dapat menjadi sarana tukar menukar informasi yang berkaitan dengan Sekolah Penerbangan Militer kedua belah pihak baik TNI AU maupun Royal Australian Air Force” demikian pernyataan dari Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Imran Baidirus, SE.

Turut mendampingi kunjungan RAAF diantaranya Komandan Wing Pendidikan Terbang Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Azhar Aditama dan Kepala Dinas Operasi Letkol Pnb Bonang Bayu Aji serta para pejabat lainnya di jajaran Lanud Adisutjipto.

Baca juga:  Suspa Intelud Lattis Di Popunas

Kunjungan para pejabat Angkatan Udara Australia dan Para pejabat TNI AU ini, merupakan kunjungan kerjasama antara kedua negara dalam bidang Perkembangan Pendidikan Penerbang Militer. Dalam kunjungan tersebut, Komandan Wingdikterbang dalam paparannya di depan Delegasi Angkatan Udara Australia memberikan penjelasan tahapan pendidikan Sekbang untuk mencetak penerbang militer. Pembicaraan serius sempat mewarnai pimpinan delegasi dengan Danwingditer lanud Adisutjipto.

Selama berada di Yogyakarta Delegasi RAAF, sebelumnya juga telah mengunjungi Akademi Angkatan Udara. Dan rencananya juga akan mengunjungi obyek wisata di Yogyakarta Malioboro dan Candi Prambanan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel