Berita

Delegasi Angkatan Udara Vietnam Jajaki Kerjasama dengan Seskoau

Dibaca: 0 Oleh 29 Sep 2011Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Komandan Sekolah Staf dan Komando Angkatan Udara (Seskoau) Marsekal Muda (Marsda) TNI Boy Syahril Qamar, S.E. didampingi pejabat teras menyambut delegasi Angkatan Udara Negara Vietnam di pimpin Mayor Jenderal Tran Van Thanh, Direktur Angkatan Pertahanan dan Vietnam Air Force Academy di Bangsal Vacana, Seskoau, Lembang, Selasa (27/9). Kunjungan bertujuan menjajaki kemungkinan kerjasama kedua negara khususnya dalam hal pengiriman perwira menengah Angkatan Udara Vietnam sebagai perwira siswa di Seskoau di waktu-waktu mendatang dan studi banding lembaga pendidikan Angkatan Udara Indonesia.

Dalam sambutan selamat datangnya Komandan Seskoau Marsekal Muda (Marsda) TNI Boy Syahril Qamar, S.E. mengucapkan selamat datang kepada 12 personel delegasi Angkatan Udara Vietnam didampingi atase pertahanan Vietnam di Seskoau sebagai lembaga pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI Angkatan Udara. Diperkenalkan juga nama-nama pejabat Seskoau dari Wadan hingga Kepala Departemen yang ada di Seskoau.

Sedangkan Mayor Jenderal Tran Van Thanh juga menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan dari pejabat Seskoau. Disampaikan juga keinginan dari rombongan Akademi Angkatan Udara Vietnam yang ingin melihat dari dekat Seskoau untuk studi banding bagi pengembangan lembaga pendidikan Akademi Angkatan Udara dan Pertahanan Udara Vietnam.

Baca juga:  Tingkatkan Kualitas Binpotdirga Spotdirga Gelar Penataran Pembinaan Kemampuan Potensi Dirgantara

Selanjutnya diputarkan film mengenai profil Seskoau, tanya jawab seputar pendidikan di tingkat akademi dan Seskoau antara kedua pihak. Usai tanya jawab rombongan diarahkan Danseskoau untuk melihat dari dekat sarana pendidikan Seskoau berupa wargaming (simulasi perang udara) di gedung Leo Wattimena, juga ruangan pengawasan dan pengendalian latihan serta fasilitas lainnnya. Sebelum meninggalkan lembaga Seskoau, rombongan, Komandan Seskoau dan pejabat Seskoau berfoto bersama di halaman samping gedung Seskoau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel