Berita

DELEGASI ASCS AUSTRALIA KUNJUNGI MAKOOPSAU I

Dibaca: 4 Oleh 26 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsekal Muda TNI Gandjar Wiranegara, Rabu (9/5) menerima kunjungan Delegasi Australian Command and Staff Collage (ACSC) yang terdiri dari 48 orang, dipimpin oleh Komandan ASCS, Brigadier Chris Appleton, di Ruang Rapat Suryadarma, Makoopsau I, Halim Perdanakusuma, Jakarta.

 

Maksud kunjungan ini adalah dalam rangka saling mengenal dan memperat hubungan kedua negara, khususnya antara Koopsau I dan ACSC. Pada kesempatan tersebut Kepala Staf Koopsau I Marsma TNI T Johan Basjar menjelaskan tentang tugas pokok Koopsau I, organisasi, serta wilayah-wilayah yang berada dalam tanggung jawab Koopsau I.

 

Tak lupa, juga dipaparkan tentang tugas Koopsau I dalam Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP), serta latihan-latihan bersama yang dilaksanakan dengan negara-negara sahabat. Dalam penjelasan tersebut, diputar pula film dokumenter tentang profil Koopsau I yang disaksikan para tamu dari negeri kanguru tersebut dengan penuh antusias.

 

Sebelum meninggalkan markas Koopsau I, Pangkoopsau I Marsda TNI Ganjar Wiranegara dan Komandan ACSC Brigadir Chris Appleton saling tukar-menukar cinderamata sebagai simbol persahabatan. (Pen Koopsau I)

Baca juga:  Sekolah Angkasa Lanud Husein Buktikan Prestasi di AMSO dan Fesa 2018

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel