Berita

Delegasi Grob Aircraft Jerman ke Lanud Adisutjipto

Dibaca: 47 Oleh 17 Nov 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Delegasi Tim mekanik Pesawat Grob dari Grob Aircraft, Jerman mengunjungi Pangkalan TNI AU Adisutjipto, Yogyakarta, Selasa (15/5), Kunjungan diterima langsung oleh Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM di Ruang Rapat Komandan Lanud Adisutjipto. Delegasi Tim mekanik Pesawat Grob dari Grob Aircraft, Jerman tersebut berjumlah 3 orang dipimpin oleh Mr Gerd Wolfgang.

Komandan Lanud Adisutjipto dalam penerimaannya, selain menjelaskan tugas pokok Lanud Adisutjipto, juga memberikan kesempatan untuk meninjau langsung ke spot-spot yang menjadi tulang punggung penyelenggaraan Sekolah Penerbang Militer diantaranya Wingdikterbang dan Skadron Pendidikan. “Kunjungan ini dapat menjadi sarana tukar menukar informasi yang berkaitan dengan Sekolah Penerbangan Militer kedua belah pihak baik TNI AU maupun Tim mekanik Pesawat Grob

Maksud danTujuan dari kunjungan Tim mekanik Pesawat Grob ini adalah melihat perkembangan keberadaan Pesawat Grob G120TP A yang pada saat ini dipergunakan untuk latih Dasar. Pesawat ini merupakan pesawat latih baru, yang keberadaanya menggantikan pesawat Latih Bravo. TNI AU memilih pesawat Grob G120TP A untuk pesawat latihnya karena pesawat tersebut dinilai yang terbaik untuk sekolah penerbang. Pesawat Grob mampu melakukan manuver yang cukup ekstrem. Dalam paparannya, Tim dari Grob Aircraft juga menjelaskan tentang system beta valve yang digunakan dalam pesawat Grob dan melihat langsung kesiapan terbang pesawat buatan Jerman tersebut.

Baca juga:  Gelar Perlengkapan Latihan Cakra Wahana Paksa

Pesawat Grob G120TP A buatan Jerman ini dirakit di Lanud Adisutjipto, dan berhasil diujicobakan tanggal 28-29 Agustus 2013, Keempat pesawat generasi terbaru pengganti AS 202 Bravo berturut-turut diujicobakan pertama pesawat LD-1201 dan LD-1202 dan pesawat LD-1203 dan LD-1204.  Turut hadir dalam acara penerimaan tim dari Grob Aircraft para Kadis, para Danskadik, danskatek 043 dan para perwira tehnik serta para pejabat lainnya di jajaran Lanud Adisutjipto.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel