Berita

DELEGASI NATIONAL DEFENCE OPERATION CENTER ARAB SAUDI KUNJUNGI MAKOOPSAU I

Dibaca: 2 Oleh 04 Jul 2012Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Panglima Koopsau I Marsekal Muda TNI Bagus Puruhito yang diwakili Kaskoopsau I Marsekal Pertama TNI Bonar Hutagaol menerima kunjungan Delegasi National Defence Operation Center Arab Saudi yang dipimpin oleh Director of National Defence Operation Center Comodore Fouad A. Naser di ruang Rapat Suryadarma Makoopsau I, Selasa (3/7).

Comodore Fouad A. Naser beserta rombongan mengadakan lawatan ke Indonesia dalam kapasitasnya sebagai Director of National Defence Operation Center Arab Saudi yang bertujuan untuk mempererat persahabatan dan meningkatkan hubungan bilateral antara Indonesia dan Arab Saudi terutama antara TNI AU dan National Defence Operation Center yang lebih khusus lagi untuk mempererat kerjasama antara National Defence Operation Center dengan Koopsau I.

Dalam sambutan Pangkoopsau I yang dibacakan oleh Kaskoopsau I bahwa perkembangan hubungan antara Indonesia dengan Arab Saudi saat ini, khususnya kerjasama antara TNI AU dengan Angkatan Bersenjata Arab Saudi sudah sedemikian erat dan saling memberikan manfaat, sehingga aktivitas-aktivitas seperti, Kerjasama dibidang pendidikan /latihan, saling tukar menukar informasi, dan Saling berkunjung dapat berjalan dengan baik. Kesemuanya itu akan memberikan andil terhadap hubungan antara TNI AU dengan Angkatan Bersenjata Arab Saudi.

Disamping itu, menurut Panglima kunjungan seperti ini, juga mempererat ikatan emosional, karena merupakan 2 negara yang mayoritas penduduknya menganut Agama Islam yang eksistensinya sudah diakui oleh masyarakat internasional maupun organisasi internasional seperti OKI.

Sementara itu, Director of National Defence Operation Center Comodore Fouad A. Naser dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungannya ke beberapa negara dikawasan Asia termasuk Indonesia dimaksudkan selain untuk mengenal lebih dekat tentang TNI AU khususnya dengan Koopsau I juga dimaksudkan untuk mengadakan kerjasama dimasa yang akan datang yang lebih luas lagi terutama dibidang pendidikan/latihan, tukar menukar informasi dan kerja sama dalam bentuk lain yang saling memberi manfaat bagi kedua belah fihak.

Pada kesempatan tersebut, dilaksanakan acara tukar menukar cenderamata kemudian dilanjutkan ramah tamah dan diakhiri dengan foto bersama di depan kantor Makoopsau I.

Hadir dalam acara tersebut Ir Koopsau I, Asintel Kaskoopsau I, Komandan POM Koopsau I serta para Pejabat Koopsau I.

Baca juga:  Kadet RSAF Kunjungi Lanud Adisutjipto

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel