Berita

DELEGASI PAKISTAN AIR WAR COLLEGE KE LANUD HALIM PERDANAKUSUMA

Dibaca: 15 Oleh 11 Apr 2014Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Bertempat di ruang tamu VIP Suma 2 Lanud Halim Perdanakusuma Jumat, (11/4) Komandan Wing 1 Lanud Halim Perdanakusuma Kol Pnb Yuniarsa Aditya Permana mewakili Komandan Lanud Halim Perdanakusuma Marsma TNI Sri Pulung D., SE., MMgt., Stud., menerima delegasi Pakistan Air War College (PAWC) yang dipimpin Air Commodore Shahid Saleem Baig. Delegasi  PAWC berjumlah 18 perwira datang ke Indonesia untuk melaksanakan kunjungan ke berbagai satuan TNI AU.

 Kol Pnb Yuniarsa Aditya Permana yang didampingi para Komandan Skadron Udara dan pejabat lainnya dalam percakapannya menyatakan selamat datang kepada delegasi PAWC di Indonesia. Dijelaskan bahwa Lanud Halim Perdanakusuma merupakan salah satu pangkalan udara operasional TNI AU dengan beberapa Skadron Udara di dalamnya. Sebagai Lanud bersejarah, hingga kini Lanud Halim Perdanakusuma terus melaksanakan berbagai tugas operasi yang dilaksanakan TNI. Untuk itu, sejak tahun 2012  di Lanud Halim Perdanakusuma telah didirikan sebuah museum bernama Museum Lanud Halim Perdanakusuma yang merekam peristiwa bersejarah selama keberadaan Lanud Halim Perdanakusuma.

 Sementara itu Ketua delegasi PAWC Air Commodore Shahid Saleem Baig menyatakan melalui studi banding ke TNI AU, para Perwira instruktur PAWC dapat mengetahui secara lebih dekat aktifitas berbagai satuan di jajaran TNI Angkatan Udara.  Melalui kunjungan  tersebut diharapkan dapat mempererat jalinan kerjasama kedua belah pihak dalam bidang pertahanan udara di masa kini maupun mendatang.

Baca juga:  Danlanud Iswahjudi Kembali Ingatkan Jajarannya Taati Protokol Kesehatan Covid-19

 Selanjutnya diadakan kunjungan ke Museum Lanud Halim Perdanakusuma untuk melihat dari dekat aktifitas Lanud Halim Perdanakusuma dalam sejarah.  Delegasi PAWC menerima penjelasan dengan Bahasa Inggris dari Perwira Penerbang Lanud Halim Perdanakusuma tentang  benda-benda sejarah sebagai koleksi museum tersebut. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel