TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Delegasi RTAF, Kunjungi Sekolah Penerbang

By 08 Mar 2018Berita
rtaf

TNI AU. Delegasi Royal Thai Air force (RTAF) atau Angkatan Udara Negara Thailand dalam rangka Junior Officers Exchange Visit Program (JOEVP) mengunjungi Sekolah Penerbang Wingdik Terbang Lanud Adisutjipto, Rabu (7/3). Kunjungan kehormatan tersebut diterima Kepala Dinas Personel Kolonel Pnb Andi Wijanarko  mewakili Komadan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M

Delegasi dari Royal Thai Air Force yang berjumlah 15 orang ini dipimpin oleh Group Captain Kanchit Niparat, yang sebelumnya telah melakukan kunjungan ke Akademi Angkatan Udara. Kegiatan ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan antara Angkatan Udara Negara Thailand dan Indonesia.

Kepala Dinas Personel, mengungkapkan kebanggaannya bahwa Pangkalan TNI AU Adisutjipto menjadi salah satu lokasi kunjungan para Perwira dari Angkatan Udara Thailand. Melalui kunjungan ini diharapkan para Perwira dari Angkatan Udara Thailand akan mendapat gambaran tentang Proses Sekolah Penerbang di Lanud Adisutjipto, sehingga ke depan akan dapat lebih mempererat jalinan hubungan kerja sama yang baik antara kedua Negara.

Setelah welcome speech, salah satu perwira penerbang Lanud Adisutjipto memberikan penjelasan kepada Delegasi RTAF tentang proses pendidikan Sekolah Penerbang TNI AU. Lebih lanjut dijelaskan pula mengenai tahapan pendidikan yang wajib dijalani oleh para siswa Sekbang selama menempuh pendidikan di Lanud Adisutjipto.

Usai menerima Delegasi RTAF, Kepala Dinas Personel Lanud Adisutjipto, mengajak rombongan Delagasi RTAF untuk meninjau Pesawat Latih Grob Skadron Pendidikan 101, yang digunakan oleh Sekolah Penerbang. Keesokan harinya, Delegasi RTAF dalam Program Exchange visit ini dijadwalkan akan mengunjungi obyek wisata yang berada di Yogyakarta diantaranya Malioboro dan Candi Borobudur.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Delegasi RTAF, Kunjungi Sekolah Penerbang