Berita

“Delima” Reuni Akbar di Muspusdirla

Oleh 11 Des 2018 No Comments
#TNIAU 

TNI AU. Muspusdirla. Alumnus AKABRI ( TNI AD, AU, AL dan Polri ) yang lulus dan dilantik pada pada tahun 1985 (Delima), melaksanakan reuni dan nostalgia di Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala (Muspusdirla), Minggu (9/12).

Bertemunya kembali Alumni AKABRI 85, terasa sangat hangat, penuh rasa kekeluargaan dan kegembiraan karena ada sebagian besar yang tidak pernah bertemu selama 30 tahun. Terasa sekali ikatan kekeluargaan yang tinggi dan canda lepas terdengar di dalam pertemuan tersebut. Alumni yang tergabung dalam “Delima” ini banyak menduduki jabatan penting di pemerintahan maupun di TNI. Seperti Menpan Komjen Pol (Purn) Drs. Syafruddin, M.Si, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukmoaji, Wakapolri Komjen Pol Aridono, Gubernur Sumatera Utara Letjen TNI (Purn) Edy Rahmayadi dan pejabat tinggi lainnya.

Kepala Museum Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin disela-sela acara menyampaikan rasa bangganya, museum menjadi salah satu tempat bertemunya kembali para senior AD, AL, AU dan Polri. Selain itu juga merupakan bentuk perhatian para senior kepada Museum kebanggaan TNI AU. Reuni merupakan ajang silahturahmi yang sangat bagus, waktu yang sangat tepat untuk berbagi cerita, melepas kangen dan merefresh kembali perjalanan dan perjuangan di masa lalu.

Menurut Ketua Panitia Marsda TNI Gutomo mengatakan rombongan Reuni Akbar “Delima” diikuti oleh sekitar 500 orang alumni beserta istri, “Pertemuan yang dilaksanakan ini merupakan temu kangen dan nostalgia, untuk mengingat kembali perjalanan masa lalu yang semua tinggal kenangan,” kata Marsda TNI Gutomo.

Pertemuan “Delima” di Muspusdirla ini merupakan rangkaian kegiatan Reuni Akbar yang dilaksanakan selama 3 hari, dari tanggal 7 Desember s/d 9 Desember 2018. Kegiatan ini diisi dengan Talk Show di Cave Campayo, Golf di Borobudur, Gerak jalan santai dari Skadik 102 menuju Museum, penanaman pohon di AAU. Pertemuan di Gedung Sabang Merauke. Sebelum masuk di Sabang Merauke Rombongan disambut dengan Drumband Gita Dirgantara dari Taruna AAU.

 

Terkait

Komentar