Berita

Demi Meningkatkan Akses dan Mobilitas Warga, Komplek Lanud Sugiri Sukani Mulai Berbenah.

Dibaca: 16 Oleh 08 Jun 2020Juni 12th, 2020Tidak ada komentar
Demi Meningkatkan Akses dan Mobilitas Warga, Komplek Lanud Sugiri Sukani Mulai Berbenah.
#TNIAU 

TNI AU.  Komplek Dirgantara Lanud Sugiri Sukani memulai pembangunan pembukaan jalan yang menghubungkan tiga RT di lingkungan komplek perumahan. Jalan sepanjang 150 meter, dengan lebar 4,5 meter, mulai dibangun sejak Senin, (08/06/2020) atas Prakarsa Komandan Lanud beserta warga dibantu peralatan dari pemerintah daerah Kabupaten Majalengka.

Pengerjaan pembangunan jalan diawali dengan membersihkan area lahan kosong dan pemberian tanda. Seluruh Warga Lanud Sugiri Sukani ikut berpartisipasi membantu dengan memanfaatkan peralatan yang ada seperti cangkul, sabit dan golok.

Pengerjaannya dilanjutkan dengan Traktor bantuan dari dari Dinas Bina Marga dan Cipta Karya (BMCK) mulai meratakan tanah, terutama rawa-rawa yang akan dilintasi oleh jalan baru. Diperkirakan pengerjaan traktor membutuhkan waktu sekitar empat hari, dan ditargetkan jalan baru dapat dilewati pada satu minggu kedepan.

Kepala Dinas Logistik (Kadislog) Lanud Sugiri Sukani Mayor Tek Apriyono Prihantoro, S.T., sebagai supervisor dalam kegiatan ini menyampaikan tujuan pembangungan jalan ini dilakukan agar dapat bermanfaat bagi akses dan mobilitas warga, terutama bagi warga yang ingin berolahraga, dan anak-anak yang ingin bersepeda.

Baca juga:  Prajuriit Pomau: "Jadilah Kesatria yang Tanggap, Terampil, dan Waspada"

Komandan Lanud Sugiri Sukani Letkol Pnb Riky Helman, S.E., adalah inisiator dalam proses pembangunan ini ikut mengomandoi pelaksanaannya dan memberikan arahan teknis terkait pembangunan jalan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel