TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Demi Terwujudnya Prajurit Yang Profesional dan Tangguh, Lanud Soewondo Gelar Latihan Menembak

By 21 Feb 2019 February 22nd, 2019 Berita
IMG_0266

TNI AU. Guna meningkatkan profesionalisme dan skill serta mengukur kemampuan menembak prajurit, Lanud Soewondo melaksanakan latihan menembak laras panjang di lapangan tembak Lanud Soewondo dan untuk pistol di lapangan tembak Wira Waskita Satpom Lanud Soewondo. Kamis (21/2).

Komandan Lanud Soewondo Kolonel Pnb Dirk Poltje Lengkey yang mengawasi langsung pelaksanaan menembak menyampaikan kepada seluruh anggota agar melaksanakan latihan menembak dengan sungguh-sungguh dan serius agar memperoleh nilai yang optimal, serta setiap anggota agar selalu mengutamakan faktor keamanan dalam menembak, kata Danlanud.

Untuk latihan menembak dengan laras panjang dengan sasaran berjarak 100 meter, sedangkan untuk jenis pistol dengan jarak sasaran 25 meter.

Kadisops Lanud Soewondo Mayor Pom Nicolas Sinaga menjelaskan bahwa, latihan menembak merupakan agenda rutin program kerja dalam pembinaan satuan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak para prajurit di Lanud Soewondo.

Sebelum latihan menembak, personel Sisen terlebih dahulu memberikan petunjuk teknis menembak dengan lebih mengutamakan faktor keamanan mengingat pelaksanaannya menggunakan amunisi tajam, apabila melakukan kesalahan akan berakibat fatal baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Demi Terwujudnya Prajurit Yang Profesional dan Tangguh, Lanud Soewondo Gelar Latihan Menembak