Berita

DEMO AEROMODELING TASIKMALAYA MERIAHKAN HAORNAS KE – 27

Dibaca: 6 Oleh 27 Sep 2010Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Demo udara pesawat Aeromodeling yang dibawakan para Atlet Aeromodeling Cabang Tasikmalaya meriahkan Hari OLah Raga Nasional (HAORNAS) ke – 27 yang diadakan di Bale kota Tasikmalaya, Senin (27/9). Hadir menyaksikan acara tersebut Komandan Lanud Wiriadinata Letkol Pnb Tata Budi Pratama, Wakil Walikota Tasikmalaya Drs. H. Dede Sudrajat, Muspida dan pejabat teras Pemerintah Kota Tasikmalaya.

 

Suasana Peringatan Hari Olah Raga Nasional yang digelar Pemerintah Kota Tasikmalaya kali ini terasa beda dibanding dengan tahun sebelumnya. Karena baru kali ini Cabang Aeromodeling Tasikmalaya diminta untuk mengisi acara tambahan berupa Demo terbang pesawat Aeromodeling. Pesawat yang ditampilkan para atlit kali ini jenis Rotary Wing dan Team Race, dengan membuat berbagai gerakan manuver kedua jenis pesawat tersebut sangat menarik perhatian dan mendapat sambutan meriah dan tepuk tangan dari penonton khususnya para pelajar SD – SMU dan umumnya pegawai dari Instansi pemerintah, TNI-POLRI dan masyarakat.

 

Menurut Kapodirga Aeromodeling Cabang Tasikmalaya Lettu Lek Agus Nugroho mengatakan, event seperti ini sangat penting sekali untuk dimanfaatkan guna menarik minat dirgantara kepada masyarakat Tasikmalaya, khususnya generasi muda. Seperti diketahui bersama bahwa peminat olah raga Aeromodeling di Tasikmalaya ini masih dirasa kurang sehingga perlu sosialisasi dan promosi secara terus menerus, disamping usia Aeromodeling Cabang Tasikmalaya itu sendiri masih tergolong muda, yakni baru terbentuk pada bulan Mei 2009, katanya.

Baca juga:  Lanud Sutan Sjahrir Terima Tim Survey dan Ceramah Lambangja dari Dislambangjaau

 

Lebih lanjut Lettu Lek Agus Nugroho mengatakan, meskipun demikian namun atlet yang dimiliki sekarang telah banyak mengukir prestasi baik di tingkat Daerah maupun Nasional, antara lain Juara 1 dan 2 combat putri Liga Combat dan Liga Free Flyght Tasikmalaya, Juara 1 FIH Putri Babak Kualifikasi Porda Jabar 2010, Juara Umum Aeromodeling PORDA Jabar 2010 dan Juara 1 OHLG Putri Adisutjipto Aeronautical National Competition, paparnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel