Berita

DEMO KARATE DAN TARI JAIPONG MEMERIAHKAN HUT WARA DI BANDUNG

Dibaca: 27 Oleh 12 Agu 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Tanpa mengurangi kekhusuan dalam menjalankan ibadah shaum di bulan suci Ramadhan, upacara peringatan hari ulang tahun ke-47 Wanita TNI Angkatan Udara (WARA) wilayah Bandung, dimeriahkan oleh atraksi demo Karate dan tarian Jaipong, Bandung (12/8).

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Komandan Komando Pemeliharaan Materiil Angkatan Udara (Koharmatau) Marsekal Muda TNI Ferdinand AM.   Dankoharmatau yang memimpin jalannya upacara peringatan HUT Wara, membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau), Marsekal TNI Imam Sufaat S.I.P., yang menyatakan bahwa dalam perjalanan sejarah Wara hingga mencapai usia ke-47 tahun, telah mengalami banyak hal, sehingga membentuk tingkat kedewasaan dan kematangan WARA dalam melaksanakan setiap dinamika penugasan yang diemban.   Lebih lanjut dikemukakan bahwa Tantangan yang akan kita hadapi pada masa mendatang akan semakin kompleks dan dinamis.   Hal ini dapat dilihat dari perkembangan lingkungan strategis yang terjadi di sekitar kita.   “Oleh sebab itu, pada kesempatan yang baik ini saya mengingatkan agar setiap personel Wara mampu memilah dan memantapkan jati dirinya sebagai prajurit TNI dan wanita Indonesia yang memiliki etika dan budaya timur yang kuat,” tegas Kasau.

Baca juga:  Ketua Yasarini Daerah I Koopsau I Kunjungi Sekolah Angkasa Di Lanud Halim Perdanakusuma

Tema peringatan pada HUT kali ini yaitu “Dijiwai tekad dan semangat perubahan menuju kondisi yang lebih baik, prajurit Wanita TNI Angkatan Udara siap meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas”.

Bertempat di lapangan apel Koharmatau, upacara yang berlangsung khidmat ini dihadiri tidak saja Wara di wilayah Bandung, tetapi dihadiri pula oleh Wara dari Lanud Suryadharma di Kalijati, Subang, Lanud Sukani di Majalengka, Lanud Wiriadinata di Tasikmalaya dan Wara yang sedang tugas belajar di Poltekkes TNI AU, Ciumbuleuit, Bandung, serta para sesepuh Wara.

Kemeriahan semakin terasa ketika seusai upacara dilanjutkan kolaborasi gerak tari dan bela diri yang dibawakan oleh Wara dan prajurit Paskhasau.   Atraksi bela diri karate dilaksanakan oleh 13 Wara dan 26 anggota Paskhasau, beraliran KKI dibawah bimbingan pelatih Mayor Adm Sapto Nugroho, pemegang tingkatan Dan 4 Karatedo, yang sehari-hari  bertugas sebagai Pekas di Depo Pemeliharaan 40 Lanud Sulaiman.    Dalam demo ini ditampilkan tiga bagian dasar karate yaitu gerakan dasar (kihon), kata, dan jujitsu atau bela diri.

Baca juga:  ASOPS KASAU TINJAU SKADRON UDARA 7

Seusai karate dirangkai dengan pagelaran seni tari daerah Jawa Barat yang telah dikemas sedemikian rupa, diiringi lagu “Mojang Priangan”, para Wara “mojang” Bandung yang berjumlah sepuluh orang menampilkan gerak tari Jaipong dengan luwesnya.   Rasa panas dan dahaga seketika sirna menyaksikan kolaborasi kesenian khas Sunda ditingkahi gerak dinamis sepuluh Wara pembawa bendera sehingga menambah semarak peringatan HUT tahun ini.

Yang mendapat kehormatan bertindak selaku Komandan Upacara adalah Mayor Kes Ida Rahayu yang berdinas di Rumkit dr. Salamun, dan pembaca Sapta Marga Letda Sus Ekowati dari Lanud Sulaiman, sementara Perwira Upacara dijabat oleh Lettu Tek Arum dari Dephar 10.

Berkenan hadir pada kesempatan tersebut selain para Komandan dan Kepala kesatuan TNI AU Bakorda Bandung, hadir pula para senior Wara antara lain Kolonel Kes Rochmulyati (Pater Wara Bandung), Kolonel Pnb Sulastri Baso, Kolonel Kes Dr. Siti Zulaikha, Kolonel Sus Ida Rudiani, Letkol Kes Erlina (Pakor Wara Bandung) serta perwakilan dari Kowad dan Kowal.

Baca juga:  Personel Lanud Sjamsudin Noor Antusias Ikuti Donor Darah

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel