TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Demo Udara Menghiasi Langit Bengkayang

By 28 Apr 2017 12:40Berita
1280px-Photo_20031215_122634

Dalam rangka Menyambut HUT Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang yang ke-18 tahun 2017 kali ini sangat meriah, sekaligus bertepatan dengan kegiatan Bulan Dirgantara 2017. Pangkalan TNI Angkatan Udara Harry Hadisoemantri menyampaikan pesan tentang keberadaan TNI Angkatan Udara di Kabupaten Bengkayang yang selalu siap sedia menjaga keutuhan negara.

Sesaat sebelum upacara dimulai, Tiga pesawat Hawk 100-200 ‘Cayman Flight’ dari Skadron Udara I Pontianak, sekaligus sebagai salam hormat dan ucapan selamat atas HUT ke 18 Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkayang, penghormatan juga ditujukan kepada yang terhormat Bupati Bengkayang Bapak Suryadman Gidot M.Pd, Wakil Bupati Bengkayang Bapak Agustinus Naon S.Sos, Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin dan Seluruh Jajaran Forkopimda serta seluruh hadirin dan masyarakat Kabupaten Bengkayang yang tercinta, Kamis (27/4).

Dikatakan, Bupati Bengkayang Suryadman Gidot M.Pd, Semangat untuk membangun kabupaten ini hendaknya ada dalam setiap insan manusia yang ada di Kabupaten Bengkayang, sehingga dengan adanya dukungan dari semua pihak akan mempermudah untuk mencapai apa yang menjadi cita-cita dan harapan demi kesehjateraan masyarakat di Kabupaten Bengkayang.

Bupati juga menyampaikan dengan dipertontonkan demonstrasi udara fly pass pesawat Hawk 100-200 dan terjun payung dari Paskhas, saya bangga atas nama masyarakat ada kegiatan seperti ini untuk lebih menggugah semangat pemuda-pemudi Kabupaten Bengkayang untuk menjadi prajurit TNI AU.

Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Harry Hadisoemantri Letkol Pnb Erick Rofiq Nurdin, dengan fly pass pesawat-pesawat tempur TNI Angkatan Udara ini menunjukan eksistensi kekuatan udara di wilayah Kabupaten bengkayang sebagai kabupaten yang letaknya sangat strategis dan perbatasan langsung dengan negara tetangga. Pesawat-pesawat tempur TNI Angkatan Udara dan Pangkalan TNI Angkatan Udara Harry Hadisoemantri siap menjaga Kabupaten bengkang dari ancaman, gangguan dan hambatan yang mungkin saja terjadi di Kabupaten Bengkayang dan memberikan Deftterent Effect bagi pertahanan negara, tegas perwira menegah lulusan AAU 97.

Diakhir acara, Pesawat Helikopter TNI Angkatan Udara yang membawa tujuh peterjun dari anggota Paskhas, ke tujuh penerjun ini Gabungan Bataliyon Komando 465 Paskhas dan Detasemen Pertahanan Udara 473 Paskhas. Diantara ke tujuh peterjun membawa banner Dirgahayu Kabupaten Bengkayang ke-18, dibawa oleh Lettu Pasukan Tohir sebagai leader dalam terjun kali ini.

 

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Demo Udara Menghiasi Langit Bengkayang