Berita

DEMO UDARA WARNAI “MINANG AERO SPORT SHOW dan SUMBAR EXPO 2011”

Dibaca: 4 Oleh 24 Jun 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Selain atraksi pesawat tempur Hawka 100/200 dari skadron udara 12 lanud Pakan Baru dan Terjun payung dari Batalion Paskhas 461 dan beberap penerjun dari PB Fasi menggunakan pesawat C-130 Hercules dari Skadron Udara 31 Lanud Halim Perdanakusuma Jakarta, ”Minang Aero Sport Show dan Sumar Expo 201 (MASS) 2011” juga di meriahkan beberapa pesawat dari sejumlah negara asing. Sabanyak sekitar 22 pesawat dari sejumlah negara ambil bagian dalam festival dirgantara mulai berdatangan Kamis, 23/6 di Lanud Padang Sumatera barat.

Para pesarta aksi demo udara tersebut berasal dari beberapa negara antara lain : Amerika,Singapura, Malaysia,Perancis, Swiss dan Australia. Para peserta dari luar negeri pada umumnya diterbangkan lansung dari negara asal mereka dalam rangka memeriahkan pameran ini kedirgantaraan yang baru pertama kali di gelar di ranah Minang. Dalam pemeran kedirgantaraan ini sejumlah pesarta akan melakukan dua ketegori kegiatan yaitu dinamik show dan statik show di Aproon (lahan parkir pesawat) Lanud Padang. Untuk dinamik show para peserta dari luar negeri tersebut akan melaksanakan aksi udara terbang aerobatik dan atraksi manuver lainya.

Baca juga:  Danlanud Padang Menerima Kunjungan Kerja Anggota Komisi I DPR RI

Sedangkan statik show para pengunjung dapat berinteraksi dengan crew (awak pesawat) dari jarak dekat denga pesawat dari berbagai negara yang di pamerkan. Tidak itu saja para pecinta olah raga dirgantara ini masih di manjakan dengan kesempatan berfoto ria dengan pesawat yang ada. Beberapa jenis pesawat yang terlibat aksi udara MASS 2011 antara jenis Cessna 172, Piper Archer II, Piper Warrior II, Ex300, Lancair seri 400, SR-20, Pa 32 Rt, Vulcan, Tb-10, E-150 B, Eagle. Semua Jenis tersebut akan dapat di saksikan oleh para pengunjung ”Minang Aero Sport Show dan Sumbar Expo 2011” Pangkalan TNI Angkatan Udara Padang Sumara Barat.

Kehadiran beberapa pesawat dari sejulah negara asing ini merupaka kerjasama Lanud Padang , PB Fasi dan Pemerintah provinsi Sumatera Barat .Kegiatan “Minang Aero Sport Show dan Sumbar Expo 2011” merupakan kegiatan daerah yang berskala Internasional dan mengandung education, science, sport dan tourism serta terbuka bagi klub olahraga dirgantara dan industri daerah, sehigga kegiatan ini menghasilkan manfaat yang besar untuk mendorong pengembangan dibidang pendidikan, teknologi, olah raga dan pariwisata Sumbar. Disamping itu dapat menjadi wadah mengenalkan potensi kedirgantaraan kepada masyarakat umum dalam rangka pembinaan dan pemberdayaan potensi nasional aspek kedirgantaraan.

Baca juga:  Rumkit Lanud Maimun Saleh Laksanakan Foging

DEMO UDARA WARNAI “MINANG AERO SPORT SHOW dan SUMBAR EXPO 2011”

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel