Berita

Demonstrasi Aeromodeling Pesawat dan Helikopter Ditampilkan

Dibaca: 8 Oleh 22 Mei 2010Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf bersama Wakil Gubernur Aceh, Muhammad Nazar menyaksikan acara demonstrasi Aeromodelling dalam rangka HUT TNI AU ke-64 di Blangpadang, Banda Aceh, belum lama ini. Lima unit pesawat fix wing dan satu helicopter rotari wing, berukuran kecil, ditampilkan dalam demonstrasi aeromodeling yang dilangsungkan di Blangpadang, Banda Aceh. Demonstrasi yang dilaksanakan oleh Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda (SIM) itu, cukup menyedot perhatian ratusan undangan dan pengunjung.

 

Kegiatan demonstrasi aeromodeling dimulai pukul 16.10 WIB, turut hadir Gubernur Aceh Irwandi Yusuf, Wakil Gubernur Aceh Muhammad Nazar, Pangdam Iskandar Muda Mayjen TNI Hambali Hanafiah serta sejumlah pejabat MUSPIDA Tingkat I Aceh dan Muspida Tingkat II Aceh Besar.

 

Komandan Pangkalan TNI AU SIM, Kolonel Pnb Sungkono SE.,M.Si. mengatakan, Atraksi aeromodeling yang ditampilkan itu bagian rangkaian HUT TNI AU Ke-64. Selain itu, juga sedang dilaksanakan Pelatihan Saka Pramuka Dirgantara di Pangkalan Udara SIM, Blangbintang, Aceh Besar, yang diikuti oleh mahasiswa IAIN dan Unsyiah, Pramuka Fajar Hidayah, Kwarda Aceh, dan Anggota Lanud SIM.

Baca juga:  Psikopat dapat di deteksi sejak dini

 

Aeromodeling merupakan olahraga dirgantara yang cukup dinikmati dan sering diikutsertakan dalam berbagai perlombaan. Baik ditingkat Pekan Olahraga Nasional (PON) maupun di berbagai kejuaraan nasional (Kejurnas). Bahkan, beberapa peserta yang terlibat dalam demonstrasi aeromodeling itu kerap mengikuti kejuaraan. Bahkan, telah menjadi instruktur dan mencetak banyak kader. “Bahkan kita berencana membuka SMK Penerbangan dan pilot. Apa yang sedang kita lakukan hari ini, bertujuan ingin mewujudkan sesuatu yang terbaik untuk Aceh”, tegas Danlanud Sim.

 

Salah satu Atlet Aeromodeling, Yandri peserta demonstrasi aeromodeling yang mewakili kalangan sipil mengatakan, dunia aeromodeling sangat menarik. Bahkan, kegiatan itu selain dapat dinikmati sebagai hobi juga tergabung di dalamnya beberapa komposisi berbagai disiplin ilmu. Siapapun bisa bergabung dan mengikutinya, bukan diperuntukkan bagi kalangan tertentu. Buktinya peserta aeromodeling dari Aceh Tengah, Ipda Kartolo, yang mewakili kalangan Polri dan Rajawali Aeromodeling ikatakan. Dikatakan sejak 2006 ia mulai mengguluti penuh kegiatan tersebut puluhan kader muda telah mampu dilahirkan. “Mulai dari siswa SMA 1, SMA 4 Takengon, mahasiswa Unsyiah.

Baca juga:  PIA AG Cabang 15/D.II "Sosialisasi KB "

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel