Berita

Den Matra 2 Paskhas Latih Halo

Dibaca: 135 Oleh 06 Mar 2018Tidak ada komentar
Den Matra 2 Paskhas Latih Halo
#TNIAU 

TNI AU. Ketinggian 10.000 feed dengan pesawat Casa A 2104 yang di piloti Kapten Penerbang David membawa 13 penerjun dari kesatuan Denmatra 2 Paskhas Malang dengan melatih Halo (high altitude low). Selasa pagi diatas Lanud Abd Saleh.

Ke-13 penerjun tempur Korps Pasukan Khas TNI AU itu pemegang brevet terjun tempur dengan kualifikasi minimal jump master jelas Sertu Chomsin “Ada juga yang berkualifikasi rigger dan supervisor penerjunan,” tambah serka Jatman sebagai tertua dalam penerjunan. Prosedur yang kita lakukan dari terbang, exit dan langsung cabut, hingga ada masa pelayangan, cabut, dan mendarat sempurna.” Dari ketinggan 10 asl tiba tiba menuju ketinggain 5000 feed.da menguakan payung Mach-300 Semua penerjun harus bisa melaksanakannya tegasnya.

Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Letkol Pas Helmi Ardianto Nangge, S.E. M.M yang langsung menyaksikan latihan menjelaskan kalau latihan yang di laksanakan ini untuk melatih prajurit paskhas dalam melaksanakan inflitrasi dari udara. Untuk menghindari misi terbongkar, sering kali penyusupan ke garis belakang pertahanan musuh dilakukan melalui penerjunan di ketinggian ekstrim tinggi dan payung terjun baru dibuka pada ketinggian rendah (HALO – high altitude low opening) Sehingga kecepatan, ketepatan dan senyap menjadi bagian yang perlu dilaksanakan dalam latihan. Tim ini adalah tim pertama yang diterjunkan di satu pangkalan udara yang akan direbut dan menjadi penjuru operasionalisasi misi matra udara selanjutnya, misalnya menginformasikan kondisi meteorologi dan sandi-sandi yang digunakan serta posisi-posisi target berikut yang dituju pasukan atau sortie penerbangan militer berikut. Prajurit kita sangat mumpuni dibidang ini sehingga lewat latihan ini akan diperoleh prajurit yang profesional dan handal tegasnya.

Baca juga:  Pangkosekhanudnas III Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

 

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel