Berita

Dengan Berkurban Kita Tingkatkan Kesholehan Spritual,Intelektual Dan Emosional Prajurit TNI

Dibaca: 14 Oleh 13 Sep 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Hari Raya Idhul Adha merupakan hari besar umat Islam diseluruh penjuru dunia, dengan mengumandangkan suara takbir, tahlil dan tahmid kemudian melaksanakan shalat Idul Adha dilanjutkan dengan penyembelihan hewan ternak dengan berkurban, berarti jiwa kita terhubung dengan ketaqwaan kepada Allah SWT dan dapat memupuk keikhlasan, kepedulian serta kebersamaan yang membimbing kita mencintai Allah dan akhirnya mencintai makhluk ciptaan-Nya.

Selain itu juga untuk mempererat tali persaudaraan kepada sesama manusia serta sikap solidaritas yang tinggi dan memperkuat kesholehan spiritual,intelektual dan emosional seperti tema yang diarahkan pimpinan TNI “ Melalui Hikmah Idul Adha 1437 H/2016 M Kita Tingkatkan Kesholehan Spiritual, Intelektual dan Emosional Prajurit TNI, Guna Meningkatkan Jiwa Rela Berkorban Dalam pelaksanaan Tugas Dan Terwujudnya Kesholehan Sosial Dalam Membina Kemanunggalan TNI Dengan Masyarakat.” Demikian sambutan Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Hari Budianto pada pelaksanaan sholat Idul Adha 1437 Hijriah /2016 Masehi. Bertempat di lapangan Dirgantara Bondol Lanud Atang Sendjaja Bogor , Senin. (12/9)

Baca juga:  Dengan Tetap Perhatikan Protokol Kesehatan Covid-19 Lanud Sjamsudin Noor Laksanakan Doa Bersama Secara Hikmat

Lebih lanjut H.Suryadi Ubaidillah, Spdi dalam kotbahnya mengatakan hari Raya Idul Adha atau disebut Hari Raya Qurban adalah hari raya yang penuh dengan sejarah, nilai-nilai perjuangan dan pengorbanan yang dilaksanakan oleh Nabi Ibrahim Alaihissalam dan putranya Ismail Alaihissalam. Mereka dianugerahi kemampuan mengalahkan hawa nafsunya demi mematuhi perintah Allah. Selain itu, mereka berdua mendapatkan pujian dan keridhaan Allah, mengangkat derajatnya serta memberikan syafaat bagi keturunan yang mewarisi pola hidup tauhid yang beliau dakwahkan. Dari peristiwa tersebut dapat kita simpulkan bahwa dalam melaksanakan segala sesuatu bila disertai dengan hati yang iklas dan tawakal, maka Allah pasti memberikan perlindungan dan hidayah-Nya. Sebagai insan yang beriman hendaknya kita dapat memahami dan menghayati serta mampu meneladani sikap dan keteladanan Nabi Ibrahim Alaihissalam dan Ismail Alaihissalam.

Hadiri pada sholat Idul Adha 1437 H di lapangan Dirgantara Bondol Lanud Atang Sendjaja. H.Suryadi Ubaidillah, Spdi selaku Imam dan Khotip, Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI Hari Budianto, Para Pejabat lanud Ats, Ketua PIA AG Cab. 3/D.I Lanud Ats Ny.Hari Budianto beserta pengurus, seluruh warga komplek lanud Atang Sendjaja Bogor dan masyarakat sekitar Lanud Ats. Menurut Ketua Panitia Idul Adha 1437 H, Ka Bintal Lanud Atang Sendjaja Mayor Sus Arobi Rahakbauw,S.Ag dalam Idul Adha 1437 H Tahun ini, Lanud Ats, menyembelih sebanyak 8 ekor sapi dan 57 ekor kambing, selajutnya daging kurban akan di bagikan kepada warga sekitar lanud Atang Sendjaja yang berhak menerima.

Baca juga:  DANLANUD RSN SAMBUT KEDATANGAN WAPRES RI

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel