Berita

Dengan Empat Pesawat EC 120 Colibri Skadron Uadara 7 Laksanakan Bina Walet

Dibaca: 11 Oleh 08 Jun 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Sejumlah Delapan Penerbang dengan empat Pesawat Helikopter EC 120 Colibri Skadron Udara 7 melaksanakan  latihan terbang “Bina Walet” tahun 2015 dipimpin langsung Komandan Skadron Udara 7, Letkol Penerbang Tarmuji, Senin (8/6). Bina walet akan dilaksanakan hingga Rabu (10/6) dengan rute antara lain Lanud Suryadarma, Lanud Sukani, Majalengka, Lanud Adi Soemarmo, Solo, Lanud Adi Sucipto Jogjakarta (Ron) selanjutnya Lanud Adi, Lanud Wirasaba, Purbalingga, Lanud Wiriadinata Tasik Malaya, Lanud Atang Sanjaya Bogor (ron) dan terakhir dari Lanud Atang Sanjaya kembali ke Lanud Suryadarma, Kalijati, Subang. Empat pesawat akan tinggal landas menuju Lanud Sukani dengan sejumlah penerbang dan crew pendukung antara lain Mayor Pnb Krisnayogi Idrawan, Mayor Pnb Taufik Hidayat, Mayor Pnb Buana dan Mayor Tek Basuki.

Sesaat sebelum terbang Dan Skadron Udara 7 memimpin doa untuk keselamatan selama Latihan dilaksanakan dan mengharapkan latihan ini berlangsung dengan selamat sesuai dengan rencana.  “Laksanakan Penerbangan sesuai prosedur dan masing masing penerbang melaksanakan tugasnya dan selalu berkordinasi antar pesawat selama penerbangan” kata Dan Skadron.  Menurut Dan Skadron 7 latihan Bina Walet ini sudah terjadwal setiap tahunnya dengan tujuan adalah untuk merepresing kemampuan Navigasi, meningkatkan dan menjaga kemampuan navigasi para penerbang Skadron Udara 7.

Baca juga:  WARA LANUD ABD SALEH ZIARAH KE TMP

Sementara itu di Pangkalan yang di singgahi terutama di Pangkalan yang tidak ada Skadron Udara menjadi ajang pembinaan Binpotdirga dan Dinamic Show bagi masyarakat sekitarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel