Berita

Denhanud 472 Paskhas Laksanakan Latihan Uji Kesiapan Satuan

Dibaca: 21 Oleh 29 Apr 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Anggota Denhanud 472 Paskhas, baru-baru ini melaksanakan latihan uji kesiapan satuan. Latihan ini dibuka langsung oleh Wadan Denhanud 472 Paskhas Mayor Psk Matius Anton Prasetyo di Lapangan Apel Denhanud 472 Paskhas.

Latihan ini bertujuan sebagai tolak ukur kemampuan dan ketrampilan prajurit dalam meningkatkan kesiapansiagaan operasional satuan baik dalam hal pertempuran darat maupun pertahanan udara. Latihan ini juga memberikan gambaran tentang prosedur, tindakan serta mekanisme kegiatan yang akan dilaksanakan dalam tugas-tugas dan dapat dijadikan pedoman baik selama berlangsungnya latihan maupun dalam menghadapi tugas-tugas pertahanan udara yang akan dihadapi ke depan terutama dalam Hanud Titik.

Selain itu, latihan ini juga menggelar senjata Oerlikon Skyshield MK 35 di Lanud Sultan Hasanuddin. Latihan ini dilaksanakan bersamaan latihan uji kesiapan di AWR Pandan Wangi, Lumajang Jawa Timur yang melaksanakan penembakan senjata Oerlikon Skyshield MK 35 pada sasaran statis dan dinamis.

Dengan terlaksananya latihan tersebut diharapkan setiap prajurit Denhanud 472 Paskhas dapat mengawaki alutsista yang baru di Korpaskhas secara mahir dan professional, tambah Wadan Denhanud 472 Paskhas

Baca juga:  Validasi Organisasi TNI AU Dua Lanud Naik Tipe, Delapan Lanud Berganti Nama

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel