Berita

Denhanud 472 Paskhas: Latihan Pernika Dan Cyber Defence Tahun 2015

Dibaca: 36 Oleh 19 Agu 2015Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Detasemen Hanud 472 Paskhas belum lama ini turut melaksanakan Latihan Pernika dan Cyber Defence baik alutsista Oerlikon Skyshield, peranti lunak maupun personel, bertempat di Lapangan AWR (Air Weapon Range) Takalar, Lanud Sultan Hasanuddin. Latihan Pernika dan Cyber Defence ini dilaksanakan oleh satuan gabungan TNI AU dalam hal ini, unsur Cyber Mabesau, Skadron Udara 12 Lanud Roesmin Nurjadin, Senkom Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin, Senkom Lanud Sultan Hasanuddin, Satrad 232 Dumai dan Detasemen Hanud 472 Paskhas.

Selama pelaksanaan latihan tersebut, Denhanud 472 Paskhas, Komando pengendalian berada pada Komandan Detasemen Hanud 472 Paskhas dalam hal ini Letkol Pas Iwan Setiawan,S.T. selaku Komandan Unsur. Di dalam pelaksanaan latihan ini perhubungan menggunakan sarana komunikasi yang ada di Detasemen Hanud 472 Paskhas disesuaikan dengan protap perhubungan yang berlaku sesuai jaring komunikasi yang berlaku.

Denhanud 472 Paskhas: Latihan Pernika Dan Cyber Defence Tahun 2015

Dalam pelaksanaan ini, Denhanud 472 Paskhas menggelar senjata Oerlikon Skyshield dan Rudal Chiron, dimana guna melatih menangkap sasaran atau target pesawat musuh, melatih mengatasi Jamming dari Pesawat Sukhoi, melatih mengatasi pengelabuhan/deception chaff dari pesawat Sukhoi dan melatih prosedur komunikasi gelar hanud titik guna menghadapi segala macam bentuk pelanggaran wilayah udara maupun adanya ancaman serangan udara musuh yang masuk di wilayah pertahanan udara area, pertahanan udara terminal hingga ancaman udara yang akan memasuki pertahanan udara titik.

Komandan Denhanud 472 Paskhas menyampaikan bahwa latihan Pernika dan Cyber Deffence ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan prajurit Denhanud 472 Paskhas dalam kesiapsiagaan operasional satuan dalam Pertahanan Udara, terujinya senjata Oerlikon Skyshield dan Rudal Chiron yang digelar serta digunakan oleh satuan Detasemen Hanud 472 Paskhas dalam menghadapi serangan udara musuh yang masuk di wilayah pertahanan udara area, pertahanan udara terminal hingga ancaman udara yang akan memasuki pertahanan udara titik.

“Dengan terlaksananya latihan Pernika dan Cyber Deffence, prajurit Denhanud 472 Paskhas ini diharapkan dapat memadukan semua fungsi operasionalnya dalam suatu Pertahanan Udara sehingga mampu menghadapi dan menanggulangi kemungkinan kontijensi atau ancaman yang timbul dalam rangka melaksanakan tugas pokok Denhanud Paskhas,” tambahnya.

Denhanud 472 Paskhas: Latihan Pernika Dan Cyber Defence Tahun 2015

Baca juga:  Kuker Pangkoopsau I di Lanud Roesmin Nurjadin

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel