Berita

Denhanud 474 Paskhas AU Kembali Juarai Cross Country

Dibaca: 12 Oleh 23 Mar 2017Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Adisutjipto yang diwakili oleh Kadispers Kolonel Pnb. Dedy Susanto,SE.membuka dan melepas peserta Cross Country, Kamis (23/3). Cabang olah raga yang identik dengan kemiliteran tersebut merupakan cabang olah raga terakhir yang dipertandingkan dalam rangka dalam rangka HUT TNI AU ke-71 yang dilaksanakan di halaman Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala Lanud Adisutjipto,

Tim dari Denhanud 474 Paskhas berhasil menjuarai pertandingan tersebut setelah mengalahkan tim lainnya, dengan memperoleh kecepatan waktu : 24.59.53. Sementara diurutan kedua diraih oleh Skatek dengan waktu 28.22.59. serta diurutan ketiga dimenanngkan oleh Ruspau Hardjolukito dengan kecepatan waktu 28.27.17. Dengan perolehan waktu tercepat inilah, maka Tim dari Denhanud 474 keluar sebagai juara dalam POR antar satuan di Lanud Adisutjipto.

Kasi Binjas Lanud Adisutjipto Mayor Kes Alwi, S.Pd. menyampaikan bahwa lomba Cross Country kali ini diikuti sebanyak 14 Team satuan. Dalam satu tim terdiri dari 3 personel. Cross country ini diikuti oleh team dari satuan kerja di jajaran Lanud Adisutjipto antara lain Staf Khusus, Disops, Dislog, Dispers, Skatek 043, Skadik 101,102,104,105, Korsik, Satpom serta satuan samping antara lain RSPAU, Muspusdirla dan Denhanud 474 Paskhas.

Baca juga:  Sosialisasi Permildas, Petunjuk Dan Doktrin Di Wingdikum

Lebih lanjut Mayor Alwi menambahkan, pertandingan Cross Country dengan perlengkapan militer lengkap mengenakan PDL TNI, topi baja dan senjata SSI, para peserta memulai start di museum dan kemudian menempuh rute Agro 104, Lapangan STTA, Komplek Rumah Dinas Lanud Adisutjipto, RSPAU, SMA Adisutjipto dan berakhir kembali di halaman Museum Dirgala. Jarak yang ditempuh masing masing team kurang lebih 5 km.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel