Berita

Denhanud 474 Paskhas Dukung Latihan Survival Dasar Sekbang A-101 Dan Seknav A-14 Lanud Adi Sucipto TA. 2021

Dibaca: 22 Oleh 09 Sep 2021Tidak ada komentar
1q
#TNIAU 

TNI AU.  Pada hari Rabu tanggal 8 September 2021 secara resmi telah dibuka Latihan Survival TA. 2021 kepada siswa Sekbang dan Seknav oleh Danlanud Adi Sutjipto Marsma TNI M. Yani Amirullah, Yogyakarta. Rabu, (09/09/2021).

Kegiatan Latihan ini bertujuan sebagai sarana pembinaan, dan dapat memberikan pemahaman tentang pelaksanaan survival, baik di darat maupun perairan bila pesawat mengalami crash landing khususnya di daerah operasi. Latihan Survival siswa Sekbang dan Seknav ini mengikut sertakan prajurit Denhanud 474 Paskhas sejumlah 10 personil sebagai pelatih beserta sarana dan prasarana nya.

Komandan Denhanud 474 Paskhas Mayor Pas Agung Setyo Yuniarto menekankan, “Kepada seluruh prajurit yang terlibat sebagai pelatih untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab dan sungguh-sungguh tanpa mengabaikan faktor keamanan dan keselamatan, taati aturan dan sesuaikan pelaksanaan kegiatan dengan rencana yang telah dibuat, serta perlunya kejelian, pengawasan dan evaluasi pada setiap perkembangan yang terjadi di lapangan.” Tegas Dandenhanud.

Rencana kegiatan latihan Pra Survival dan Survival Dasar akan dilaksanakan mulai tanggal 8-10 September di JAZ Skadik 104 Lanud Adi Sutjipto dan Waduk Sermo Kulon Progo tanggal 13-15 September 2021. Materi kegiatan Survival Dasar berupa pengetahuan tentang peta dan kompas, Keslap, Hoist, Booby Trap, Peluncuran, dan Penyeberangan basah.

Baca juga:  Danskadik 601 Buka MOS Suspa Angkutan A-20 dan Suspa Sipmat A-21

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel