BeritaKorpaskhasau

Denhanud 474 Paskhas Meriahkan Jogja Air Show di Pantai Depok

Dibaca: 56 Oleh 19 Feb 2018Tidak ada komentar
Denhanud 474 Paskhas Meriahkan Jogja Air Show di Pantai Depok
#TNIAU 

TNI AU. Pantai Depok Kab. Bantul DIY, dilaksanakan kegiatan Jogja Air how tahun 2018 yang dipimpin oleh Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Novyan Samyoga. Kegiatan tersebut dihadiri pula Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X, Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri, Bupati Bantul Suharsono dan sejumlah pejabat pemda DIY ini menjadi even tahunan dan diharapkan setiap tahun akan bertambah meriah. Jogja (18/2).

Kegiatan JAS tahun 2018 diantaranya Manuver paramotor, Terjun payung freefall dipimpin oleh Komandan Denhanud 474 Paskas Letkol Pas Fajar Ardi Kriswanto, atraksi Tim Jupiter Arobatic team (JAT) serta atraksi layang-layang naga.

Dalam sambutannya Danlanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Novyan Samyoga menyampaikan dalam kegiatan ini berhasil dicetak rekor nasional paramotor sebanyak 51 paramotor sebagai leader Bpk. Ali Umar, terbang membentuk formasi tepat di atas runway Pantai Depok Bantul, Event yang bertajuk ‘Pelangi Nusantara’ dihadiri ribuan penonton. Event ini tahun depan akan bertaraf internasional, karena tahun 2018 ini tarafnya nasional”.

Baca juga:  Dapur Lapangan TNI AU Salah Satu Kunci Keberhasilan Latihan Angkasa Yudha 2019

Sementara pengurus FASI Yogyakarta, Tunjung Prastowo juga memberikan penjelasan, sebenarnya hari ini datang sebanyak 56 personil paramotor, namun yang bisa terbang 51 paramotor. Meski demikian, hal itu sudah mampu memecahkan rekor Puluhan paramotor ini terbang di langit Pantai Depok Bantul merupakan formasi biasa, yakni memutar tiga sampai empat kali. Lalu mereka kembali ke pantai Parangtritis dan Parangkusumo untuk mendarat, sebagian lainnya mendarat di Pantai Depok.

Kegiatan yang melibatkan unsur pendukung seperti Tim SAR Denhanud 474 Paskhas, Basarnas dan Polairud.    Ketiga Tim ini dibagi tugas pada saat pelaksanaan kegiatan Polairud dan Basarnas standby di laut dengan menggunakan kapal Polairud.   Seluruh rangkaian kegiatan berjalan aman dan lancar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel