TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

DenMatra 2 Paskhas Lanud Abd Pecahkan Rekor MURI Kibarkan Bendera Merah Putih

MURI_6_

TNI AU. Kado manis dipersembahkan Denmatra 2 Paskhas Lanud Abd Saleh dalam Peringatan HUT TNI AU ke 72, Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Letkol Pas Ardhianto nangge, SE. MM memimp[in langsung 21 penerjun yang membawa benderamerah putih terbesar di Indonesia setelah tercatat oleh rekor MURI.

Menggunakan pesawat C-130 Hercules nomor Registrasi A-1316 dengan pilot Letkol Pnb Subhan dan copilot Lettu Pnb Fahreza tadi pagi hingga siang (28/3) 21 peterjun bebas militer (Fee Fall) dari Denmatra (Detasemen Matra) 2 Paskhas dengan membawa 1 bendera merah putih dengan ukuran 35,50 meter x 23,30 meter, 12 bendera , 11 bendera Satuan Lanud dari ketinggian 10.000 asl /3 KM telah berhasil dan mengembang sempurna aman, lancar dan selamat hingga mendarat.

“Saya sangat bersyukur dan bangga dapat dipercaya untuk membawa dan membentangkan bendera merah putih terbesar di Indonesia melalui penerjunan.” jelas Serka Sriyanto. Serka Sriyanto anggota Denmatra 2 Paskhas yang telah mempunyai ratusan jam terjun. Peecahan rekor MURI ini tidak berjalan mudah karena dilakukan selama 2 hari dan pada hari ini juga dilakukan sebanayak 2 kali, dan akhirnya pada penerjuanan ketiga bendera berhasil mengembang sempurna setelah tidak kurang 300 meter dari ketinggian tanah.

Komandan Lanud Abd saleh Kol Pnb Andi Wijaya sebagai penanggung jawab acara dengan Pemecahan rekor MURI ( Museum Rekor Indonesia ) ini di yang sebelumnya diraih Kopassus dengan membawa bendera merah-putih ukuran 33,25 meter x 22,25 meter, “merupakan upaya kita untuk mempertebal keyakinan dan profesionalisme Paskhas khususnya Denmatra 2” selanjutnya dalam waktu dekat kita juga akan memeperingati hari jadi TNI AU ke 72, kita dari Lanud Abd saleh mempersembahkan kado istimewa dengan memecahkan MURI. Kegiatan terjun bebas militer / Free Fall untuk memecahkan Rekor Muri tersebut disaksikan oleh Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Kolonel Pnb Andi Wijaya, S. Sos., Komandan Wing 2 Lanud Abd. Saleh Kolonel Pnb Meka Yudanto, S.Sos., M.AP., Kepala Dinas Operasi Kolonel Pnb Reza R. Sastranegara, S. Sos., M.AP., Kapolres Batu beserta pejabat Lanud Abd. Saleh dan Wing 2 Paskhas Makasar.

Untuk Pemecahan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia ) ini disaksikan pula oleh MURI bapak Ngadri dan bapak Yusuf dan sekaligus pemberian piagam dari MURI masing masing pembawa bendera oleh serka Sriyanto, Pemimpin penerjunan Letkol Pas ASrdhianto nangge, SE. MM, Penanggung Jawab Danlanud Abd Saleh Kol Pnb Andi Wijaya, Pilot pembawa bendera MURI Letkol Pnb Subhan, dan Pihak sponsor dari Kapolres Kota Batu malang.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

DenMatra 2 Paskhas Lanud Abd Pecahkan Rekor MURI Kibarkan Bendera Merah Putih