Berita

Depo Pemeliharaan 30 Peringati Nuzulul Qur’an 1436 H

Dibaca: 1 Oleh 08 Jul 2015Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Untuk meningkatkan ketaqwaan prajurit TNI kepada Allah SWT, sebagai landasan moral dalam menyukseskan pelaksanaan tugas TNI Angkatan Udara, keluarga besar Depo Pemeliharaan 30 mengadakan peringatan Nuzulul Qur’an Tahun 1436 di Gedung Suratman Dharma Depohar 30. Selasa, (6/7).

Komandan Depo Pemeliharaan 30 Kolonel Tek M. Yani Rudiansyah, S.T.,S.IP. dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Nuzulul Qur’an pada bulan Ramadhan tahun ini harus dapat dijadikan sebagai momentum untuk mengukur tingkat disiplin yang menjadi landasan bagi kita dalam kehidupan sehari-hari baik kedinasan maupun berkeluarga. Hal ini sesuai dengan tema yang diambil tahun ini yaitu “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fitri Tahun 1436H/2015 M, Kita Mantapkan Ketaqwaan Prajurit TNI kepada Allah SWT sebagai landasan Moral dalam menyukseskan pelaksanaan Tugas Pokok TNI AU”. Lebih lanjut tema yang diambil tersebut dibahas dengan jelas oleh penceramah Ust. Alvin Shahih dari Malang. Dalam ceramah yang disampaikan, Ust. Alvin Shahih menyampaikan tentang hikmah puasa dan Nuzulul Qur’an dengan memberikan contoh-contoh yang terjadi dan dialami oleh Rasulullah dan sahabat-sahabatnya.

Baca juga:  Serbuan Vaksinasi Koopsau III di Supermarket Hadi Kota Biak

Acara peringatan Nuzulul Qur’an pada tahun ini terasa special karena pada kesempatan tersebut Komandan Depohar 30 Kolonel Tek M. Yani Rudianyah, S.T., S.IP. memberikan ucapan selamat kepada Sertu Supramono anggota Sathar 32 Depohar 30 yang telah meraih juara ke dua dalam lomba Mushabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) 30 Juz tingkat TNI tahun ini, lebih lanjut Komandan Depohar 30 mengharapkan muncul prestasi-prestasi yang membanggakan lainnya dari anggota-anggota Depohar 30.

Hadir dalam peringatan Nuzulul Qur’an tersebut para Kadis, para Dansathar jajaran, warga Depo Pemeliharaan 30 dan pengurus PIA Ardhya Garini Cabang 3/G.III Depohar 30 serta anak yatim dari Panti Asuhan Darusalam Singosari.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel