Berita

Depo Pemeliharaan 70 Peringatan 1 Muharram

Dibaca: 46 Oleh 19 Sep 2019Tidak ada komentar
Depo Pemeliharaan 70 Peringatan 1 Muharram
#TNIAU 

TNIAU. Bandung. Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1441 H/2019 M di Depohar 70 dilaksanakan di Gedung Rahmat Shamdany yang diikuti oleh personel militer dan PNS Depohar 70 serta Ibu-Ibu Pia Cabang III G5 Depohar 70.

Dalam sambutannya, Komandan Depohar 70 Kolonel Tek Eko Budiono menyampaikan bahwa peringatan Tahun Baru Islam ini dimaksudkan untuk mengenang peristiwa besar dan bersejarah  yaitu hijrah Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah. Dengan hikmah peristiwa  tersebut Dandepohar mengajak untuk dapat dijadikan sebagai wahana dalam lebih memahami dan menghayati maknanya bagi kehidupan masa kini dan masa datang, serta menjadi momentum dalam melakukan evaluasi dan instropeksi guna melakukan perbaikan diri menuju arah yang lebih baik lagi dengan mempertebal iman, taqwa dan disiplin.

Dalam peringatan Tahun Baru Islam kali ini mengusung tema ” Jadikan hikmah Tahun Baru Islam 1441 H/2019 M sebagai momentum peningkatan iman, takwa dan profesionalisme prajurit guna mendukung tugas pokok TNI”.

KH. Muchtar Cholid, M.Ag, selaku penceramah menjelaskan tentang makna Hijrah, yaitu terdiri dari Hijrah Makaniyah, yaitu meninggalkan tempat secara fisik dari satu tempat ke tempat lain. Kemudian Hijrah Maknawiyah yang terdiri dari Hijrah I’taqadiyah (keyakinan), Hijrah Fiqriyah (Pemikiran), hijrah Syu’uriyah (Cita rasa/kesenangan) dan Hijrah Sulukiyah (akhlaq). Lebih lanjut penceramah menyampaikan untuk menjadikan peringatan ini sebagai pengingat untuk evaluasi diri atas segala perbuatan dan kekurangan selaku manusia dan untuk senantiasa bermuhasabah. Kegiatan peringatan Tahun Baru Islam ditutup dengan doa yang dipimpin oleh penceramah.

Baca juga:  Ucapan Hut Ke-74 TNI Angkatan Udara Panglima Kohanudnas dan Keluarga Besar Kohanudnas

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel