Berita

Depohar 10 Tanam Seribu Pohon

By 01 Apr 2019 April 4th, 2019 No Comments
SAVE_20190402_143428
#TNIAU #TNI-AU

TNI AU. Peringatan ke-62 HUT Depo Pemeliharaan Pesawat (Depohar) 10 Lanud Husein Sastranegara tahun ini di isi dengan berbagai kegiatan baik antar satuan maupun yang melibatkan masyarakat. Satuan yang bergerak dalam memeliharaan pesawat terbang TNI AU tersebut, mengerahkan anggotanya keluar satuan, melaksanakan penanaman 1.000 pohon di hutan RT 02/ RW 10 kelurahan Ciumbuleiut, Kec, Cadadap Bandung, Kamis (28/3).

Gerakan penghijauan lingkungan tersebut didahului dengang Apel Khusus dengan Irup Komandan Depohar 10, Kolonel Tek Moch. Iskak Sugandi.
Dalam sambutannya Dandepohar 10, menyatakan pelestarian alam bukanlah masalah kecil karena menyangkut masa depan anak dan kita. “Sebenarnya saat menanam pohon kita sedang menananm do’a, menanam harapan, menanam kerja kita semua untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang,” demikian Dandepohar 10 menjelaskan.

Berkaca pada kejadian bencana alam, Dandepo mengungkapkan bahwa kita semua sudah melihat sendiri apa akibatnya bila kita tidak menjaga alam dengan menebang pohon sembarangan akhirnya bencana banjir.

Dandepo menegaskan bahwa penanaman pohon ini bertujuan selain untuk mendukung program pemerintah pusat tentang ramah lingkungan juga demi menciptakan keindahan lingkungan, kenyamanan dan penghijauan..

Penanaman pohon di ikuti Komandan Sektor 22 Citarum Harum Kolonel Inf. Asep Rahman, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 2/GAB III beserta pengurus, Camat Cidadap, Lurah Ciumbuleuit, Ketua LPM Kec. Cidadap, Tokoh masyarakat setempat serta undangan lainnya.

Leave a Reply