Berita

DEPOHAR 30 MEMPERINGATI ISRO’ MI’ROJ NABI MUHAMMAD SAW 1434 H

Dibaca: 76 Oleh 15 Jun 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Group Musik Marawis Depohar 30 turut menyemarakkan peringatan Isro’ Mi’roj Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Depohar 30, dan diikuti seluruh anggota serta pengurus Ibu-Ibu Pia Ardya Garini Cab III/G 3 Depohar 30 di “Gedung serba Depohar 30”, (13/6).

Dalam sambutannya Komandan Depohar 30 yang dibacakan Kadisbin Letkol Tek Eko Budiono, beliau menyampaikan bahwa inti dari perjalanan Isro’mi’roj adalah menerima perintah melaksanakan Sholat wajib 5 (kali) kali sehari semalam. Dan jika sholat dilaksanakan dengan benar dan khusu’ akan mampu menjadikan pribadi shaleh spiritual individual hubungannya dengan Allah SWT dan shalat juga menjadi sarana untuk menjadi keseimbangan tatanan masyarakat yang egaliter, beradab, dan penuh kedamaian atau yang lebih dikenal di dalam Al Qur’an mampu mencegah perbuatan keji dan mungkar.

Pada peringatan Isra’ Mi’raj ini kali sebagai penceramah Bapak KH Drs Saefudin Zuhri mengambil tema “Dengan Hikmah Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa sebagai Landasan Moral dan Etika dalam Pelaksanaan Tugas”, tema ini sangat tepat dan relevan dalam rangka memantapkan jiwa dan semangat kejuangan prajurit Depohar 30.

Baca juga:  TARUNA TARUNI AAU KUNJUNGI SEKOLAH-SEKOLAH DI ACEH

Dalam ceramahnya beliau menyampaikan untuk memantapkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, diperlukan 4 hal yang mendasar yaitu tauhid, ilmu, ibadah dan akhlak, hal tersebut membutuhkan pembelajaran, pemahaman dan perhanyatan serta mengaktualisasikan dengan amal perbuatan baik dhohir maupun batin secara kontinue sehingga menjadi karakter yang melekat pada dirinya atau dengan kata lain berahlak karimah yaitu ahlak yang bersumber dari hati yang bersih (suci) dari kesyirikan baik dari niat, orientasi dan tujuan. Yang dikehendaki hanya mencari keridhoan Tuhannya. Buah dari itu semua adalah sabar, syukur, ihlas, jujur, semangat penuh optimis dan disiplin.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel