Berita

Depohar 30 Peringati HUT ke 39 Dengan Laksanakan Buka Bersama

Dibaca: 1 Oleh 08 Agu 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Dalam rangka memperingati Hari ulang tahun yang 49, Depohar 30 laksanakan buka bersama dan tasyakuran. Acara yang dilaksanakan di Balai Pancar Gas ini mengambil tema “Dengan Hikmah Puasa Ramadhan, Nuzulul Qur’an dan Idul Fithri 1433 H Kita tingkatkan profesionalisme TNI, Disiplin dan Pengendalian diri Guna memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa”. Tema ini diambil berkaitan dengan tantangan kedepan yang semakin kompleks terutama dengan adanya disintegrasi bangsa, demikian sebagian sambutan yang disampaikan Komandan Depohar 30 Kolonel Tek Dento Priyono. (6/08)

Lebih lanjut KH Kholili sebagai penceramah menjelaskan tentang pentingnya persatuan dan kesatuan bangsa. “Orang yang bertaqwa adalah yang memulyakan saudara dan tetangganya, jadi tidak betul kalau ada yang beranggapan kalau bertaqwa hanya beribadah secara vertikal (Kepada Tuhan) saja tanpa memelihara persaudaraan dengan saudara dan tetangganya” demikian sebagian yang disampaikan oleh penceramah.

Pada acara buka puasa bersama ini dilaksanakan pula pemotongan tumpeng yang diserhan kepada perwira yang akan memasuki pension. Acara yang dimeriahkan dengan Marawis Al Hidayah Sathar 33 Depohar 30 ini diikuti oleh seluruh Anggota Depohar 30, Perwakilan PIA Ardhya Garini Cab III/G.3 serta tamu undangan dari pejabat Lanud Abd Saleh dan Insub.

Baca juga:  Apel Khusus Di Mako Kosekhanudnas II Makassar

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel