Berita

Desersi, Anggota AAU Di pecat

Dibaca: 385 Oleh 01 Mei 2013Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Sebuah organisasi dalam menjalankan tugas-tugasnya tentunya harus didukung oleh banyak faktor, salah satunya adalah Sumber Daya Manusianya. Disamping itu, penerapan peraturan pun diperlukan agar roda organisasi dapat berjalan dengan baik, hal ini pun berlaku juga bagi organisasi militer.

Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI, haruslah di pegang teguh dan dipedomani dalam bersikap dan berperilaku sebagai seorang prajurit. Apabila hal ini di langgar tentunya akan ada sanksi yang menanti, dan akan mengakibatkan si pelanggar untuk berurusan dengan hukum.

Seperti yang telah dilakukan oleh oknum anggota Akademi Angkatan Udara (AAU), atas nama Haryanto berpangkat Kopral Dua (Kopda) yang merupakan anggota Sie Bin Detasemen Markas (Denma) AAU, dengan alamat di Desa Kendon, Bolon, Colomadu, Karanganyar, benar-benar tak patut untuk di contoh karena yang bersangkutan telah melakukan tindak pidana berupa Desersi. Sehingga berdasarkan Putusan Sidang In Absensia Pengadilan Militer II-11 Yogyakarta Nomor Putusan : 88-K/PM II-11/AU/XI/2012 tanggal 18 April 2013 yang bersangkutan dijatuhi hukuman yaitu pidana pokok berupa penjara selama delapan bulan dan pidana tambahan di pecat dari dinas militer.

Baca juga:  Danlanud IWJ Bagikan Makanan Gratis untuk Pengunjung IOH

“Jadi terhitung sejak diterbitkannya Putusan ini, yang bersangkutan sudah tidak lagi menjadi anggota TNI AU, sehingga apapun yang dilakukannya bukan lagi menjadi tanggung jawab dari institusi AAU (TNI AU)”, demikian disampaikan oleh Kepala Hukum (Kakum) AAU Mayor Sus Nasuhi Jarot, SH.

Kepada masyarakat luas di himbau agar tidak mudah terpedaya dan tertipu oleh segala perkataan serta perbuatan dari oknum ini, karena disinyalir ia masih bertindak dengan mengatas namakan institusi Angkatan Udara dan apabila mengetahui keberadaan dari Kopda Haryanto dapat melaporkannya ke AAU melalui nomor 0274-486922, atau melaporkan kepada satuan militer terdekat.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel