TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Detasemen Bravo Paskhas Sebagai Peringkat Pertama

By 14 Oct 2010Berita
BAE-IAF_0214

Memasuki hari ketiga yang merupakan hari terakhir kegiatan Lomba ketangkasan antar satuan dan seluruh satuan jajaran Korps Paskhas dengan mempertandingkan nomor lomba renang 500 m, yang berlangsung selama satu hari di Kolam Renang, Bandung Indah Golf (BIG), Lanud Sulaiman Bandung (13/10).

 

Lomba yang merebutkan Piala Bergilir Komandan Korps Paskhas ini dikuti sekitar 185 prajurit Paskhas yang telah diseleksi dan dipilih dari berbagai satuan mulai pada tingkat Wing, Batalyon, Detasemen dan Kompi yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia. Pada nomor ini, dipertandingkan nomor beregu 500 m, nomor perorangan 500 m dan nomor perorangan khusus perwira 500 m.

 

Hasil dari perlombaan renang adalah Batalyon 464 mengungguli tim lain pada nomor beregu disusul Batalyon 462 diurutan kedua dan detasemen Bravo pada urutan ketiga. Pada nomor perorangan prada Aging dari Den Bravo keluar pada urutan pertama, Prada Supriyanto diurutan kedua dan Pratu Rudi dari 465 diurutan ketiga. Pada nomor lomba 500 m khusus perwira, lettu Psk Riswan S dari Batalyon 464 berada pada peringkat pertama disusul Lettu Psk Firasat dari 461 diperingkat dua dan Letda Psk Adhi Prayogo dari Denma Mako Korps Paskhas diurutan ketiga.

 

Adapun hasil akhir lomba dari tiga cabang yang dipertandingkan meliputi lomba Lari 10 Km, Menembak Senapan 100 m, Menembak Pistol 25 m (Khusus Perwira) dan olahraga Renang 500 m. perolehan pringkat pada tiga cabang yang dipertandingkan adalah Tim dari Den Bravo dengan 7 Medali (3 emas, 2 perak dan 2 perunggu), urutan kedua kedua ditempati Batalyon 464 dengan 5 Medali (3 emas, 1 perak dan 1 perunggu), Batalyon 462 menduduki urutan ketiga dengan 4 medali ( 1 emas dan 3 perak).

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Detasemen Bravo Paskhas Sebagai Peringkat Pertama