Berita

DETASEMEN MATRA 2 PASKHAS GELAR LATIHAN ‘NAGAPASA AGRA’

Dibaca: 5 Oleh 25 Mar 2014Tidak ada komentar
c130 hercules indonesian air force approaching
#TNIAU 

Meningkatkan kemampuan sebagai satuan yang memiliki fungsi khusus/khas matra udara berkemampuan tempur darat, Detasemen Matra 2 Paskhas melaksanakan latihan Nagapasa Agra yang digelar mulai tanggal 24 hingga 27 Maret 2014. Latihan ini secara resmi dibuka oleh Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas, Mayor Psk Deni Ramdani pada Upacara Pembukaan Latihan Nagapasa Agra di lapangan apel Markas Detasemen Matra 2 Paskhas, Senin (24/03).

Latihan Nagapasa Agra ini adalah guna memantapkan kepampuan matra udara yang antara lain DALPUR (pengendali tempur), DALLAN (pengendalian pangkalan), SAR Tempur (Combat Search And Rescue) dan Jump Master. Yang akan dilaksanakan dengan dua tahapan yakni Gladi Posko dan dilanjutkan dengan kegiatan manuver lapangan. Beberapa tempat yang menjadi sasaran dalam latihan ini yaitu di sekitar Pangkalan TNI AU Abdulrahman Saleh dan wilayah Bandara Notohadinegoro, Jember Jawa Timur.

Dalam amanatnya, Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas menyampaikan kegiatan ini merupakan alat ukur dari pelaksanaan pembinaan dan latihan satuan. Sasaran strategis dari latihan ini senantiasa menjaga kemapuan Matra Udara guna mendukung tugas-tugas Korpaskhas dan TNI AU. Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas juga berpesan kepada para pelaku dan pendukung latihan agar senantiasa mengutamakan safety dalam menjalankan latihan ini sehingga dalam pelaksanaannya dapat berjalan sesuai target. Laksanakan secara professional sesuai tugas masing-masing, imbuhnya.

Baca juga:  RAPAT EVALUASI FCIS

Dalam latihan ini melibatkkan Tim Dalpur, Tim Dallan, Combat SAR dan Jump Master. Kemampuan matra udara merupakan spesialisai tugas untuk mendukung operasi udara pada operasi gabungan TNI, operasi Linud dan operasi TNI AU.*DM2*

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel