Berita

DETASEMEN MATRA 2 PASKHAS LAKSANAKAN UJI TERAMPIL PERORANGAN TA. 2014

Dibaca: 14 Oleh 05 Mar 2014Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Dalam memelihara dan meningkatkan kemampuan serta kesiapan operasional satuan yang tinggi, Detasemen Matra 2 Paskhas TNI AU menyelenggarakan Uji Terampil Perorangan (UTP) TA. 2014  selama lima hari di sekitar Lanud Abdulrachman Saleh Malang Jawa Timur, Selasa (04/3).

Sebagai satuan khusus matra udara yang bertugas sebagai Pengendali Pangkalan (Dallan), Pengendali Tempur (DALPUR), SAR Tempur (SARPUR), dan Jump Master. Detasemen Matra 2 Paskhas TNI AU tidak hanya mampu, bahkan harus mahir dalam melaksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) ini dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan kualitas diri, sikap, mental dan disiplin seorang Prajurit. Selain itu latihan ini juga diharapkan dapat meningkatkan keberhasilan dalam pelaksanaan tugas di medan operasi.

Menurut Komandan Detasemen Matra 2 Paskhas Mayor Psk Deni Ramdani yang juga selaku Pimpinan Latihan, Uji Terampil Perorangan (UTP) merupakan suatu kegiatan yang harus dilaksanakan secara terencana, terarah, terukur dan terkoordinasi agar dapat diketahui sejauh mana hasil yang telah dicapai sehingga dapat dievaluasi sebagai bahan dalam penyempurnaan kegiatan dan latihan yang dilaksanakan pada masa mendatang akan lebih baik, lebih realistis serta dapat mencapai tujuan maupun sasaran yang ditetapkan.

Baca juga:  PANGLIMA KOSEKHANUDNAS III KUNJUNGI AKADEMI TEKNIK DAN KESELAMATAN PENERBANGAN MEDAN

Oleh karenanya latihan kemampuan perorangan merupakan program satuan yang harus dilaksanakan secara berkesinambungan. Latihan ini sebagai upaya pembinaan dan penyiapan prajurit profesional untuk melaksanakan tugas di daerah operasi. Lebih lanjut, dikatakan, keterbatasan yang ada jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan dalam berlatih, maksimalkan kemampuan prajurit dengan tidak melupakan safety dan lamja. 

Latihan Uji Terampil Perorangan (UTP) ini terdiri dari latihan perorangan dasar dan latihan perorangan lanjut sesuai dengan Sasbinpuan Korpaskhas maupun Sasbinpuan Detasemen Matra 2 Paskhas. Latihan tersebut meliputi Speed March, HanMarch, lempar pisau, rappelling, GPS, menembak, gerakan perorangan, survival, lintas medan, pioner, handak, halang rintang, renang militer dan IMPK.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel