Berita

Detasemen TNI AU Jember Bantu Pemkab Jember Buka Spot Paralayang

Dibaca: 27 Oleh 21 Des 2021Tidak ada komentar
2 12
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Detasemen TNI AU (Denau) Jember Pelda Abdil Firdaus Prastiswa Bersama 10 orang pejabat dari Pemerintah Kabupaten Jember melaksanakan survei lokasi/spot olah raga kedirgantaraan Paralayang dan gantole di wilayah Kabupaten Jember yang memenuhi kriteria yaitu di Skyland Gunung Manggar, Kecamatan Wuluhan, Sabtu, (18/12). Menurut Denau Jember Pelda Abdil Firdaus, Denau Jember membantu kegiatan survei Pemkab Jember yang dipimpin Eko Ferdianto Plt Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Jember didampingi para pejabat terkait seperti Rachman Plt PU BInamarga, Rizal Ketua FASI Kabupaten Jember, Wahyudi Kabid Sarpras Dishub Kabupaten Jember dan lainnya guna peresmian spot paralayang Gunung Manggar menjelang peringatan Hari Ulang Tahun Kabupaten Jember pada tanggal 1 Januari 2022 mendatang.

Eko Ferdianto Plt Kepala Dinas Cipta Karya Kabupaten Jember menyampaikan seiring dengan Kepemimpinan Bupati Jember H. Hendy Siswanto yang ingin mengembangkan kedirgantaraan di wilayah Kabupaten Jember, berbagai upaya berusaha dikembangkan seperti membuka spot olah raga paralayang dan gantole yang ada di wilayah Kecamatan Wuluhan. Walaupun jaraknya cukup jauh dari Kota Jember sekitar 40 Kilometer, Pemkab Jember ingin mengembangkan Skyland, karena potensinya yang besar untuk pengembangan olah raga kedirgantaraan bagi masyarakat Jember dan sekitarnya.

Baca juga:  Korpaskhas Terima Paket Sembako dari BRI dan BNI

Survei spot meliputi rencana perbaikan jalan menuju spot, menentukan kelayakan spot untuk take off, menentukan angin yang biasa berhembus mendukung/tidak untuk aktifitas olah raga kedirgantaraan dan lainnya. Diharapkan dalam Bulan Januari 2022 spot tersebut akan diresmikan oleh Bupati dan Danlanud Abd Saleh. Diharapkan spot tersebut akan menjadi salah satu andalan Kabupaten Jember dalam mengembangkan aktifitas kedirgantaraan di lingkungan masyarakat Jember.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel