Berita

Deteksi Dini Hiv/Aids Di Lanud Rembiga

Dibaca: 5 Oleh 12 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Virus imunodifisiensi manusia (human immunodeficiency virus) atau biasa disebut virus HIV merupakan virus yang dapat menyebabkan penyakit AIDS. Virus ini menyerang manusia dan menyerang sistem kekebalan tubuh, sehingga tubuh menjadi lemah dalam melawan infeksi atau dengan kata lain, kehadiran virus ini dalam tubuh akan menyebabkan kekurangan sistem imun.

Guna mendeteksi secara dini terjangkitnya penyakit HIV di lingkup Lanud Rembiga khususnya pada personelnya, seusai pelaksanaan apel pagi Seksi Kesehatan Lanud Rembiga melaksanakan tes pemeriksaan HIV kepada seluruh personel baik perwira, bintara, tamtama maupun PNS. (12/7).

Komandan Lanud Rembiga Kolonel Pnb Dodi Fernando, SE, MSoc.Sc mendukung penuh giat yang merupakan program kerja dari Seksi Kesehatan Lanud Rembiga ini, untuk mengetahui sekaligus sebagai upaya deteksi dini dan cegah dini bagi para personel Lanud Rembiga dari penyebaran penyakit HIV/AIDS.

Sementara itu Kakes Lanud Rembiga Kapten Kes dr. Dwi Yanti EP menekankan bahwa tes ini penting sekali sebagai deteksi dini karena makin cepat terdeteksi dan ditangani, maka makin efektif hasil pengobatan HIV. Selain itu, dengan mengetahui status HIV, penderitanya dapat menerapkan langkah-langkah pencegahan penyebaran virus ini, namun banyak orang masih merasa enggan untuk melakukan tes HIV karena stigma yang ada terhadap penyakit ini.

Baca juga:  Menghasilkan Nilai Menembak Yang Optimal

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel