Berita

Deteksi Dini Kangker Rahim Dalam Rangka Hut Ke-58 PIA AG

Dibaca: 4 Oleh 21 Okt 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-58 PIA AG, PIA AG Bakorcab Bogor melaksanakan pemeriksaan Papsmear bertempat di Aula Medika Rumah Sakit (Rumkit) Lanud Ats, Rabu (15/10), di ikuti personel wanita Lanud Ats, Wingdikum, Kipan C Yonko 467 Paskhas, serta Detasemen Bravo.

Kegiatan pemeriksaan Papsmear ini bekerjasama dengan BPJS dan dilaksanakan oleh Laboraturium Klinik Cito Bogor. Tujuan kegiatan pemeriksaan Papsmear ini merupakan bentuk kepedulian TNI Angkatan Udara dalam hal ini PIA Ardhya Garini kepada personil Lanud Ats serta masyarakat sekitar Lanud Ats khususnya kaum wanita agar dapat mendeteksi dini kangker rahim.

Lebih lanjut Kepala Cabang Laboraturium Klinik Cito Bogor Bapak Sopyan mengatakan sebaiknya Papsmear ini dimulai 3 tahun setelah berhubungan seksual bagi pasangan resmi, sebelum usia 30 tahun ,setiap tahun dilakukan Papmear. Bila sudah 3 tahun, hasil Papsmear selalu normal,maka papsmear dapat dilakukan 2-3 tahun sekali. Pemeriksaan ini dilaksanakan untuk mengetahui sel-sel serviks (leher rahim) yang digunakan untuk skrining ada tidaknya perubahan-perubahan ke arah atau menjadi kangker serviks.

Baca juga:  Danlanud Adi resmikan Ruang kelas dan Ruang praktek Siswa SMK Penerbangan

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel