Berita

Deteksi Dini, RSAU dr. Nourman T. Lubis Lanud Sulaiman Lakukan Rapid Test

Dibaca: 57 Oleh 17 Jun 2020Tidak ada komentar
DETEKSI DINI, RSAU dr. NOURMAN T. LUBIS LANUD SULAIMAN LAKUKAN RAPID TEST
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Mohammad Nurdin memantau pelaksanaan rapid test Covid-19 di RSAU (Rumah Sakit Angkatan Udara) dr. NourmanT.Lubis, Lanud Sulaiman bagi seluruh anggota sebagai upaya untuk mengantisipasi dan mewaspadai penyebaran wabah Covid-19 di lingkungan Lanud Sulaiman, Margahayu, Kabupaten Bandung. Rabu (17/6/2020).

Kepala rumah sakit Mayor Kes dr. Endah Wiranty, Sp.Kp., menjelaskan bahwa rapid test dapat terlaksana atas dukungan dinas dengan bantuan alat rapid dari Diskesau (Dinas Kesehatan Angkatan Udara) sebanyak 150 buah, Kodiklatau 150 buah, dan 350 buah dari Dislitbangau.

Pelaksanaan rapid test Covid-19  diperuntukkan bagi 526 anggota Lanud Sulaiman dengan pembagian sesuai jadwal hingga tanggal 23 Juni.  Hari ini  diikuti 124 anggota dari staf khusus, yaitu Staf Danlanud, Satpom, Hukum, Intel, Pekas, Progar, Sekretariat, Ruops, Pentak, Pengadaan, Lamja, Senkom, dan GPL. Rapid test ditangani langsung oleh tim kesehatan RSAU Lanud Sulaiman yang dilengkapi dengan APD (Alat Pelindung Diri). Pelaksanaan tetap memperhatikan protokoler kesehatan, diantaranya jaga jarak, wajib menggunakan masker, dan cuci tangan dengan hand sanitizer.

 

 

Baca juga:  Dua Petinju (DBC) Lanud Abd Saleh Raih Emas di Kelasnya, Usai KO Lawannya

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel