Berita

Detik-Detik Proklamasi di Gedung Agung Yogyakarta Dihadiri Danlanud Adisutjipto

Oleh 17 Agu 2019 Agustus 19th, 2019 Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean didampingi Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 2/Gab II Ibu Imel Bob Panggabean hadir dalam Upacara detik-Detik Proklamasi Peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia di Gedung Agung Yogyakarta, Sabtu (17/8).

Hadir pula dalam kegiatan tersebut jajaran pejabat Forkopimda DIY beserta Ibu diantaranya Wakil Gubernur DIY, Kapolda DIY, Danrem 072/Pmk,  Danlanal DIY, Ketua DPRD DIY, Kajati DIY, Kapengti DIY serta segenap pejabat TNI, Polri dan tokoh masyarakat lainnya.

Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup), Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X. Pasukan upacara yang terlibat dalam rangkaian kegiatan tersebut antara lain pasukan dari TNI AD, TNI AL, TNI AU, Polri, Satpol PP, gabungan Pegawai Negeri Sipil, unsur Keamanan Sipil serta Mahasiswa dan Pelajar.

Upacara berlangsung khidmat dan lancar dengan disaksikan antusiasme masyarakat Yogyakarta yang melihat dari sekitar area gedung agung, terutama pada saat prosesi pengibaran bendera merah putih oleh Paskibraka DIY yang diiringi oleh lagu kebangsaan Indonesia Raya.

Usai upacara peringatan HUT ke-74 Republik Indonesia, Komandan beserta Ibu melaksanakan sesi foto bersama dan ramah tamah dengan para pejabat DIY, tamu undangan, dan  Paskibraka DIY. Pada Upacara Hari Kemerdekaan RI salah satu perwira dari Lanud Adisutjipto yaitu Kapten Pnb Johan Hutagalung, Instruktur Penerbang Wingdikterbang menjadi Komandan Paskibraka DIY.

Dalam upacara peringatan HUT ke-74 RI kali ini mengambil tema “”SDM Unggul Indonesia Maju”, digelar beberapa rangkaian acara diantaranya Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, Upacara Penurunan Bendera, serta Jamuan makam malam syukuran HUT ke-74 RI di Bangsal Kepatihan Yogyakarta.

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Konsep Otomatis

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel