Berita

Detik-Detik Proklamasi HUT RI ke-71 Di Kota Tual

Dibaca: 5 Oleh 22 Agu 2016Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Dominicus Dumatubun Letkol Pnb Hantarno Edi Sasmoyo dan ketua PIA Ardhya Garini Cab. 19/D.II Lanud Dominicus Dumatubun Ny. Tasha Andika Sasmoyo bersama para pejabat TNI/Polri beserta Ibu dan Muspida Kota Tual dan tamu undangan yang lain menghadiri upacara detik-detik proklamasi memperingati ke-71 HUT RI tahun 2016 yang dilaksanakan dilapangan Lodarel Kota Tual bertindak sebagai Inspektur Upacara Bpk Walikota Tual Adam Rahayaan S. Ag M. Si.

Upacara HUT ke-71 kemerdekaan RI tersebut diawali dengan detik-detik proklamasi yang ditandai dengan ditekannya tombol bunyi sirine oleh Inspektur Upacara yang diikuti dengan bunyi tembakan sebanyak 17 kali, lonceng gereja, beduk Masjid, bunyi sirine/bel kapal yang secara serempak berbunyi selama 1 menit.

Sebelumnya pada selasa malam di laksanakan Taptu yang di mulai dari Kantor WaliKota dan berhenti di Plabuhan Yos Sudarso Tual dan pada pukul 23.30 Wit diadakan acara Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS) di Taman Makam Pahlawan Rudira Jaya, untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia yang telah gugur sebagai Kusuma Bangsa. Kegiatan ini merupakan rangkaian pelaksanaan Peringatan HUT RI ke-71 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di Kota Tual. Setelah rangkaian Upacara dilaksanakan Upacara Tabur Bunga di Dermaga Lanal Tual.

Baca juga:  PEMBUKAAN PENDIDIKAN SETUKBA ANGKATAN KE-20

Adapun peserta Upacara kali ini terdiri dari 1 SSK Kodim 1503 Tual, 1 SSK Lanal Tual, 1 SSK Lanud D. Dumatubun, 1 SSK Brimob Tual, 1 SSK Polres Maluku Tenggara, 1 SSK Pol PP Kota Tual, 1 SSK Korpri Kota Tual, 1 SSK Navigasi Tual dan 1 SSK Siswa-siswi SMA N 1 Tual.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel