BeritaPIA Ardhya GariniBerita Kotama

Dharma Pertiwi Daerah G Buka Puasa Bersama Dengan 400 Anak Panti Asuhan di Kosekhanudnas II Makassar

Dibaca: 51 Oleh 22 Mei 2018Tidak ada komentar
Dharma Pertiwi Daerah G Buka Puasa Bersama Dengan 400 Anak Panti Asuhan di Kosekhanudnas II Makassar
#TNIAU 

TNI AU. Ketua Dharma Pertiwi Pengurus Daerah G Ibu Bella Agus Surya Bakti mengikuti acara buka puasa bersama Dharma Pertiwi Daerah G dengan 400 anak yatim piatu bertempat di Gedung Leoly Wardiman Kosekhanudnas II Makassar, Senin (21/05).

Acara ini dihadiri oleh para pejabat dari Kodam XIV Hasanuddin, pejabat dari Lantamal VI dan pejabat dari Koopsau II, Kosekhanudnas II, Lanud Sultan Hasanuddin beserta para pengurus Dharma Pertiwi daerah G Sulsel dan para undangan lainnya.

Acara dimulai dengan pembacaan ayat suci Alqur’an oleh salah satu Anggota Kosekhanudnas II Serka Suwaedin dan saritilawah PNS Fatmawati serta dilanjutkan dengan sambutan pengantar Buka Puasa bersama oleh Ketua Dharma Pertiwi Pengurus Daerah G Ibu Bella Agus Surya Bakti.

Dalam sambutannya Ketua Dharma Pertiwi Pengurus Daerah G Ibu Bella Agus Surya Bakti mengatakan melalui acara buka puasa bersama anak-anak yatim piatu ini, ingin mengajak kita semua untuk mengingat kembali bahwa diantara manusia yang sebanyak ini, masih banyak orang hidup berkekurangan, oleh karena itu bulan Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk melatih hidup sederhana dan berbuat kebaikan sebanyak-banyaknya. Kebangkitan iman,taqwa dan kesadaran diri dapat difasilitasi dengan dilakukan ibadah puasa.

Baca juga:  Jangan Takut Sebab Ada Tuhan

Kemudian acara dilanjutkan dengan Ceramah Islami oleh Ustad Sahrul Candra, S.Pdi, tentang Hikmah Puasa. Setelah itu, acara buka puasa bersama dilanjutkan dengan Shalat Maghrib berjamaah dan ramah tamah.

Disela-sela ramah tamah, sebagai pengisi waktu memasuki Waktu Shalat Isya serta Tarawih bersama, tampil Group Marawis dari Nurul Taqwa Maleo Batalyon Arhanud 16/SBC yang menambah suasana Islami.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel