TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Dharma Pertiwi Koorcab Riau Daerah “A” Gelar Gerakan Pilah Sampah

By 12 Mar 2019 March 13th, 2019 PIA Ardhya Garini
Gerakan_Pilah_Sampah__5_

TNI AU. Pengurus Dharma Pertiwi Koorcab Riau Daerah “A” menggelar bhakti sosial berupa gerakan pilah sampah menjadi emas, bertempat di Lanud Roesmin Nurjadin, Selasa (12/3).

Ketua Dharma Pertiwi  Koorcab Riau Daerah “A” Ny.Ira Fadjar mengatakan rangkaian kegiatan yang telah dilaksanakan ini adalah salah satu kepedulian kita terhadap lingkungan, sehingga alam dijadikan sahabat bagi manusia dan sampah bisa dijadikan emas.

“Saya merasa bahagia dan senang atas undangan Wakil Ketua Ny.Irenne Moningka yang telah mensponsori kegiatan foto dan olah raga bersama di Lanud Roesmin Nurjadin khususnya di Skadron Udara 16.

Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah “A” Provinsi Riau Ny.Irenne Moningka menyebutkan, kegiatan ini selain menjadi rangkaian hari ulang tahun juga merupakan kerja nyata Dharma Pertiwi di lapangan atas kepedulian terhadap lingkungan dengan mengagendakan kegiatan foto dan olah raga bersama sehingga dapat meningkatkan jiwa akrab dan korsa sebagai istri yang selalu mendampingi suami dalam bertugas.

“Kegiatan foto dan olah raga bersama akan melahirkan dan mencerminkan bahwa istri prajurit selalu kompak dan bersahabat sehingga kegiatan Dharma Pertiwi dapat dilaksanakan dengan aman dan lancar “Ujar Ny.Irenne.

“Sampah bisa jadi sahabat apabila diolah dengan baik dan begitu sebaliknya sampah akan menjadi musuh apabila tidak dikelola dengan baik, maka sampah yang tadinya tidak bermanfaat itu, bisa ditukar dengan emas,” ungkap Ny. Irenne.

Intinya Dharma Pertiwi “peduli sampah” dan mendukung kegiatan Bank Sampah, dengan menghimpun sampah menjadi emas.

Seluruh pengurus Dharma Pertiwi, baik ibu-ibu dari Persit Kartika Chandra Kirana maupun ibu-ibu dari Pia Ardya Garini Cab.12/D.I Lanud Roesmin Nurjadin bersukaria mengikuti kegiatan foto dan olah raga bersama.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Dharma Pertiwi Koorcab Riau Daerah "A" Gelar Gerakan Pilah Sampah