Berita

Dharma Pertiwi Pusat Salurkan Bantuan APD dan Masker untuk Satuan Kerja TNI di Wilayah Kalimantan Selatan

Dibaca: 42 Oleh 20 Apr 2020April 22nd, 2020Tidak ada komentar
Dharma Pertiwi Pusat Salurkan Bantuan APD Dan Masker Untuk Satuan Kerja TNI di Wilayah Kalimantan Selatan
#TNIAU 

TNI AU. Tepat pukul 12.24 Wita, pesawat CN-295/A-2907 milik TNI AU misi dukungan PAUM 211  mendarat di Apron Lanud Sjamsudin Noor, Senin, (20/4/2020), Kedatangan pesawat TNI AU tersebut membawah Alat kesehatan berupa APD (Alat Pelindung Diri) untuk Rumah Sakit TNI wilayah Provinsi Kalimantan Selatan.

Kedatangan APD di Lanud Sjamsudin Noor tersebut disambut langsung oleh Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., yang diwakili oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Sjamsudin Noor Mayor Lek Agus Susanto beserta para Kepala Dinas Lanud Sjamsudin Noor Lainnya.

Setibanya turun dari pesawat, APD tersebut diserah terimakan secara simbolis dari Dharma Pertiwi Pusat  yang diwakili oleh Kapten Pnb Helmi kepada Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos. yang diwakili oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Sjamsudin Noor Mayor Lek Agus Susanto. Alat Pelindung Diri (APD) tersebut merupakan suatu alat yang berfungsi untuk mengisolasi sebagian atau seluruh tubuh untuk melindungi diri dari bahaya dan resiko tugas bagi petugas kesehatan, terutama dalam penanganan kasus virus Corona (Covid-19).

Baca juga:  Lanud RHF Gelar Sosialisasi Program JKN-KIS BPJS

pesawat CN -295/A-2907 milik TNI AU misi dukungan PAUM 211 tersebut membawa 3 koli APD (150 Pcs) dari Dharma Pertiwi Pusat kepada Rumah Sakit TNI wilayah Provinsi Kalimantan Selatan. Alat Pelindung Diri (APD) tersebut kemudian diserahkan oleh Kepala Dinas Operasi Lanud Sjamsudin Noor kepada Rumah Sakit TNI yang ada di Banjarmasin. Untuk Rumah Sakit Korem 101/Antasari diterima oleh Lettu Ckm Heru sebanyak 1 koli (50 Pcs), Rumah Sakit Lanal Banjarmasin diterima oleh Letda (K) drg. Heriet sebanyak 1 koli (50 Pcs), dan untuk Rumah Sakit Lanud Sjamsudin Noor diterima oleh Kapten Kes Carolina sebanyak 1 koli (50 Pcs). Acara berlangsung dalam keadaan tertib dan lancar.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel