TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Lanud RHF Tanjungpinang Ikut Pecahkan Rekor Muri Tarian Gemu Famire

By 06 Sep 2018Berita
DSC_9516

TMI. AU. Hujan tidak menyurutkan semangat ribuan personel keluarga besar TNI Polri bersama elemen masyarakat Kota Tanjungpinang dalam rangka pemecahan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) di Gedung Daerah Kota Tanjungpinang, Selasa (4/9).

Pemecahan rekor Muri ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT TNI ke 73 yang akan diperingati pada tanggal 5 Oktober mendatang. Tari Gemu Famire dapat membawa suasana kegembiraan, untuk kebersamaan dan persatuan TNI Polri serta masyakarat Tanjungpinang.

Acara diagendakan dimulai pukul 06.00 WIB, namun karena kondisi cuaca hujan deras, sehingga diundur hingga pukul 07.00 WIB. Acara dimulai dengan gladi, sambutan ketua panita, doa, dan acara utama pelaksanaan pemecahan rekor Tari Gemu Famire terbanyak serentak seluruh Indonesia. Ada pemandangan yang menarik, saat ditengah-tengah prosesi pemecahan rekor Tari Gemu Famire terbanyak, cuaca kembali hujan, bahkan semakin deras. Namun, semakin deras hujan turun, justru para peserta semakin bersemangat. Semangat tersebut terlihat hingga akhir ketika acara hiburan yaitu penampilan band dari personel Lantamal IV yang menyanyikan lagu-lagu perjuangan dan modern. Semua peserta pemecahan rekor semakin bersemangat walaupun pakaian mereka basah kuyup karena hujan. Jumlah peserta yang ikut lebih dari 3295 orang. Walikota Tanjungpinang, Dr. H Raza Ariza sangat mengapresiasi kinerja panitia dan semangat peserta. “Baru kali ini saya mengikuti sebuah acara, yang mana semakin deras hujan, justru pesertanya semakin bersemangat,” ucap Walikota Tanjungpinang dengan kagum.

Turut hadir meramaikan acara tersebut, Gubernur Kepri, Wakapolda Kepri, Walikota Tanjungpinang Danrem 033 WP, Danlantamal IV, Perwakilan Kajati, Perwakilan Kabinda, Sekda Provinsi Kepri, Perwakilan Danguskamla, Perwakilan Bea Cukai, Danlanud RHF, Dandim 0315 Bintan, Kepala Bank BRI dan BTN Tanjungpinang, Danwing Udara 2, Dansatrad 213 Bintan, organisasi masyakarat, serta pelajar seluruh kota Tanjungpinang.

Lanud RHF Tanjungpinang Ikut Pecahkan Rekor Muri Tarian Gemu Famire