TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Peran Strategis Pers di Era Keterbukaan

war_5

TNI AU. Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos, bersama Wartawan se-Malang Raya dari berbagai media mulai dari online, cetak, dan TV , Selasa (7/8), menyelenggarakan silaturrahmi, bertempat di Gedung Bina Yuda Lanud Abd Saleh. Pertemuan ini sengaja dibuat oleh Komandan Lanud Abd Saleh guna menjalin sinergitas antara awak media dan Lanud Abd Saleh. Turut hadir dalam acara tersebut adalah Para Kepala Dinas Lanud Abd Saleh, Ketua Ikatan Jurnalis TV Indonesia Edy Cahyono.

Danlanud dalam sambutanya, menyampaikan bahwa acara ini digelar untuk mempererat silaturahmi dan sinergitas antara Lanud Abd Saleh dengan wartawan, sehingga diharapkan akan mewujudkan silahturahmi yang baik dalam membangun kerjasama terkait dengan pemberitaan Lanud Abd Saleh. Menurutnya di era keterbukaan insan pers merupakan mitra kerja yang tidak bisa ditawar lagi, karena pers /Jurnalis mempunyai peran yang sangat strategis dalam membangun opini positif. Selain itu Awak media sebagai penyampai informasi kepada masyarakat, dan ini merupakan bentuk pertanggungjawaban TNI AU kepada Rakyat, sehingga betapa pentingnya sinergitas pers dalam mendukung tugas TNI AU yang di Malang, terutama dalam publikasi kegiatan TNI AU sebagai alat negara dalam menjaga ketahanan dan keamanan wilayah udara, papar Danlanud.

Marsma TNI Andi Wijaya, S. Sos, berharap dengan silaturrahmi ini, kita akan saling terbuka, transparan, menghargai, dan saling membutuhkan, sehingga akan terbentuk persepsi yang sama khususnya dalam mempublikasi sebuah berita khususnya Lanud Abd Saleh.

Sementara Ketua PWI Kota Malang, M. Ariful Huda, menyambut baik atas acara silhaturrahmi wartawan se-Malang Raya dengan Komandan Lanud Abd Saleh, ini adalah merupakan momentum yang membanggakan. Beliau berharap semoga acara ini membawa manfaat yang besar, kedua pihak yaitu Insan Pers begitu juga Lanud Abd Saleh. Semoga kedepan Lanud Abd Saleh menjadi lebih baik.

Selain itu, menurutnya dinamika di Lanud Abd Saleh dirasa cukup bagus, dan ini justru yang harus disampaikan ke Publik,. “Mudah-mudahan pertemuan sebagai langkah awal kita menjalin dan mempererat silaturahmi dengan kawan-kawan wartawan. Ke depan untuk memudahkan wartawan untuk mendapat informasi tentang kegiatan Lanud Abd Saleh.” Imbuh Ariful Huda.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Peran Strategis Pers di Era Keterbukaan