Berita

Dialog budaya dan seni Ketua PIA Lanud Adi Nara sumber

Dibaca: 3 Oleh 02 Mei 2013Tidak ada komentar
Dialog budaya dan seni Ketua PIA Lanud Adi Nara sumber
#TNIAU 

Bertempat di Bangsal Kepatihan Komplek pemerintahan Propinsi Yogyakarta mengusung tema “Yogya untuk semesta” dalam rangka peringatan hari Kartini dan Tingalan Dalem Ngarsa Dalem Sri Sultan Hamengkubuwono X digelar dialog budaya dan seni oleh aktivis perempuan seluruh Yogyakarta sera dimeriahkan peragaan busana oleh peragawati di kota Gudeg Selasa (30/4).

Dibuka oleh Prabu Kusumo ketua Koni propinsi DIY sekaligus keluarga besar keraton Ngayogyakarto hadiningrat. Selain PIA Ardhya Garini Lanud Adisutjipto, Jalasenastri, Persit Kartika Candra Kirana, Bhayangkari, Dharma Wanita dan pimpinan oragnisasi wanita se kota Yogyakarta turut hadir dalam acara tersebut. Dimulai dengan menyanyikan lagu Kartini dan diselingi oleh pembacaan puisi, Dialog ini juga diisi oleh peragaan busana oleh 12 designer Papmi (Perhimpunan Ahli Perancang Mode Indonesia) dengan menampilkan 30an peragawati. Dengan mengambil tema Tradisioal, hijab, gaun timur serta kreasi acara nampak cukup meriah.

Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Adisutjipto dalam paparannya mengatakan “bahwa sebagai seorang istri penerbang dituntut untuk dapat menjamin kenyamanan kondisi rumah agar suami dapat menjalankan tugasnya dengan baik. Beliau juga mengatakan bahwa PIA Ardhya garini juga telah banyak berkiprah baik dalam pendidikan dan meningkatkan ketrampilan khususnya bagi anggotanya.” Papar Ny Tutik Agus Munandar.

Baca juga:  Medan Melaksanakan Upacara 17-an

Pada bagian akhir Ny Tutik Agus Munandar juga bersyukur dengan adanya tokoh seperti RA Kartini karena beliau telah merintis emansipasi wanita pada jamannya telah berani melawan tradisi yang menghambat kemajuan kaum wanita jelasnya didampingi oleh Pengurus PIA Ardhya Garini.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel